Erick Thohir: MotoGP Mandalika Jadi Ajang Promosikan Indonesia

0
Erick Thohir
Erick Thohir, Menteri BUMN. Foto: BUMN

NaikMotor – Erick Thohir, Menteri BUMN, menyambut baik acara MotoGP Mandalika 2022. Baginya, ini adalah kesempatan emas untuk mempromosikan Indonesia.

Pariwisata menjadi aspek yang paling diuntungkan dalam ajang balap motor paling bergengsi ini. Dengan begitu, hal positif ini juga bisa berdampak pada aspek-aspek lainnya, salah satunya adalah ekonomi nasional.

“Ajang balap bergengsi MotoGP adalah event internasional berkelas dunia. Ini menjadi kesempatan emas bagi kita untuk mempromosikan Indonesia,” kata Erick Thohir di akun Instagram pribadinya, @erickthohir.

Karena ini adalah acara penting, Erick mengaku bahwa pihaknya terus memantau segala proses dalam persiapan MotoGP Mandalika sebelum benar-benar dipakai pada 18-20 Maret 2022 mendatang.

“Terutama karena ada sinergi dan kontribusi BUMN di dalamnya. Mulai dari pembangunan sirkuit, infrastruktur pendukung, sarana akomodasi, hingga sponsorship. Beberapa BUMN terlibat mulai dari InJourney, Pertamina, ITDC, Angkasa Pura, Pelindo, PP, Wika, Telkom, dan juga Himbara,” ujar Erick.

Selain itu, Erick juga optimistis bahwa dalam 10 tahun ke depan, ada banyak dampak positif yang bisa dirasakan masyarakat Indonesia dari berhasilnya gelaran MotoGP di Mandalika, Nusa Tenggara Barat tersebut.

“Ini acara kita semua. Tak hanya tahun ini, juga dalam 10 tahun ke depan. Mari dukung Pertamina Grand Prix of Indonesia. Untuk memajukan ekonomi dan pariwisata kita, serta menjadikan Indonesia maju, makmur, dan mendunia,” tuturnya. (Galih/Prob/NM)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here