Andrea Dovizioso Akui Tidak Sabar Ingin Balapan di Mandalika

0
Andrea Dovizioso
Andrea Dovizioso, pembalap tim WithU Yamaha RNF. Foto: MotoGP

NaikMotor – Andrea Dovizioso akui tidak sabar ingin segera balapan di Sirkuit Internasional Mandalika. Pembalap tim WithU Yamaha RNF ini juga menyebut bahwa sirkuit ini sangat indah.

Sebagaimana diketahui, seri kedua MotoGP 2022 di Mandalika, Nusa Tenggara Barat, baru digelar pada 18-20 Maret mendatang. Tetapi, Andrea Dovizioso akui tidak sabar untuk bisa balapan di sana.

“Sirkuit Mandalika adalah trek baru untuk semua orang. Ditambah juga dengan aspal dan ban baru. Jadi, ini akan menjadi balapan yang aneh. Tetapi, sirkuit ini memiliki trek yang sangat bagus. Saya tidak sabar untuk balapan di sana,” kata Dovizioso.

Dovizioso sendiri pernah mencicipi sirkuit kebanggaan Indonesia ini saat sesi tes pramusim pada Februari kemarin. Saat itu, ia hanya menempati peringkat ke-18 dalam daftar pembalap tercepat di sesi tersebut.

Performa Dovizioso juga memang belum kembali maksimal. Hal ini juga terlihat saat pembalap asal Italia tersebut harus puas finis ke-14 di seri pembuka MotoGP Qatar 2022 pada Minggu (6/3/2022).

Meski begitu, Dovizioso tidak akan mudah menyerah. Pembalap asal Italia ini berhasrat memperbaiki balapannya agar bisa meraih hasil yang lebih baik, khususnya di Mandalika nanti.

“Setelah seri pertama yang tidak mudah di Qatar, kami berambisi meraih hasil yang lebih baik di Indonesia. Kami akan berusaha menghindari kesalahan yang kami lakukan di Qatar,” ujarnya. (Galih/Prob/NM)

LEAVE A REPLY

*