IMI Touring Road to Mandalika Bersama Michelin dan Planet Ban

0
Michelin Mandalika
Michelin menjadi pemasok ban di MotoGP. Foto: Michelin Indonesia

NaikMotor – Planet Ban dan Michelin Indonesia tengah berkolaborasi untuk mengadakan acara touring. Kegiatan bertajuk Road to Mandalika ini diikuti oleh berbagai komunitas, blogger, dan Ikatan Motor Indonesia (IMI).

Kegiatan touring ini dilakukan dalam rangka menyambut seri kedua MotoGP 2022 di Sirkuit Internasional Mandalika, Nusa Tenggara Barat, pada 18-20 Maret besok. Total, ada 31 rider yang memeriahkan kegiatan touring ini.

Seluruh rider akan menempuh jarak lebih dari 1.300 kilometer dan melalui berbagai kota, seperti Bandung, Tasikmalaya, Yogyakarta, Semarang, Surabaya, Probolinggo, Banyuwangi, Denpasar, hingga berakhir di Lombok. Acara finalnya adalah menonton bersama MotoGP Mandalika pada akhir pekan nanti.

Presiden Direktu Michelin Indonesia, Steven Vette, kegiatan ini diharapkan bisa meningkatkan minat masyarakat Indonesia, khususnya di bidang motorsport. Pihaknya pun berkomitmen untuk terus mendukung kegiatan motorsport.

“Kami berharap kegiatan Road to Mandalika akan meningkatkan minat masyarakat tidak hanya pada gelaran MotoGP tetapi juga memicu antusiasme pada kegiatan kompetisi motorsport di Indonesia pada umumnya. Michelin sebagai partner ban resmi MotoGP akan terus berupaya untuk menekankan komitmen dalam mendukung kegiatan motorsport,” kata Steve.

Serupa dengan Steve, Joel Mastana selaku Direktur Mobilitas IMI, juga berharap dunia motorsport di Indonesia bisa lebih berkembang. “Dengan adanya Pertamina Grand Prix Indonesia di Mandalika, mudah-mudahan kegiatan motorsport di Indonesia akan lebih berkembang menjadi lebih dinamis dan ramai lagi,” ujarnya.

Sebelum touring ini dilakukan, IMI memberikan materi serta praktik safety riding untuk peserta touring dari Planet Ban, blogger, serta berbagai komunitas yang tergabung dalam Road to Mandalika. IMI juga menyediakan asistensi perjalanan untuk memastikan protokol keselamatan dipatuhi sepanjang perjalanan.

Sementara itu, Direktur Operational Planet Ban, Deden Hendra Shakti, berharap kegiatan untuk meramaikan MotoGP di Indonesia bisa menjadi ajang tahunan agar Indonesia bisa semakin baik dalam menyelenggarakan event balap paling bergengsi tersebut.

“Planet Ban akan menyediakan layanan servis bagi peserta touring, termasuk pengecekan ban dan ganti oli, supaya memastikan setiap kendaraan selalu dalam kondisi baik, aman dan siap untuk digunakan untuk melanjutkan perjalanan sampai ke sirkuit serta kembali ke Jakarta,” ucap Deden. (Galih/Prob/NM)

LEAVE A REPLY

*