Kontes Video Pembelajaran Wahana Honda 2022, Bagi Siswa dan Guru SMK Binaan

0
Kontes Pembelajaran Wahana 2022
Kontes Video Pembelajaran Wahana Honda 2022 untuk siswa dan guru SMK Binaan. Foto: istimewa

NaikMotor – Meski banyak sekolah yang masih melakukan pengajaran secara terbatas, Wahana tetap jalankan pengawasan kualitas terhadap murid dan tenaga pengajar 56 SMK binaan, salah satunya lewat kontes tahunan Pembelajaran 2022.

Pandemi memang belum usai, namun dunia pendidikan khususnya SMK binaan Wahana Honda yang tersebar di wilayah Jakarta Tangerang tetap dapatkan pengawasan untuk jaga kualitas pendidikan. Menjaga kualitas SMK jurusan Teknik dan Bisnis Sepeda Motor, Wahana dan Astra Honda Motor gunakan jalur kontes yang dilakukan untuk siswa dan guru. Kontes ini tidak hanya berjalan skala regional namun juga skala nasional.

Kontes Pembelajaran Wahana 2022

 

“Kontes siswa dan guru SMK adalah satu agenda penting yang dijalankan untuk menguji kualitas siswa dan guru antar sekolah setiap tahun. Dan pada kondisi saat ini kontes tetap berjalan sebagai satu upaya memetakan kemampuan setiap sekolah,” Jelas Head of Technical Service Function Wahana, Evi Haryadi.

Awal pekan ini Main Dealer sepeda motor Honda Jakarta Tangerang, PT Wahana Makmur Sejati (WMS) umumkan siswa dan guru SMK terbaik. Kontes masa pandemi dilakukan berbeda dengan sebelumnya. Sebanyak 56 SMK binaan diwajibkan mengirimkan materi dalam bentuk video pembelajaran yang dilakukan siswa dan guru. Video paling menarik dan kreatif dalam penyajian dinilai langsung oleh tim Technical Service Function Wahana dan AHM. Juara pertama untuk kontes guru dan murid ditingkat regional selanjutnya akan menjadi perwakilan Main Dealer Wahana di kancah kontes di tingkat nasional tahun 2022.

Final sekaligus pengumuman pemenang tingkat regional Wahana, dilakukan secara virtual Selasa (15/03/2022) kemarin. Dengan penilaian ketat akhirnya Wahana memilih pemenang dalam dua kategori guru dan siswa SMK. “Selamat kepada pemenang, semoga juga dapat bersaing dengan baik di tingkat nasional akhir bulan ini, ” tutup Evi. (Rls/NM)

 

Juara Kontes Video Pembelajaran 2022 Wahana Honda

Juara Kategori Guru
1. Ali Suwarno dari SMK Excellent 1 Tangerang, materi pembelajaran Alternating Current Generator (ACG) Starter.
2. Heri Purnomo dari SMK Negeri 3 Tangerang Selatan, materi pembelajaran Alternating Current Generator (ACG) Starter.
3. Brenden Frederick Immanuel dari SMK St. Joseph, materi pembelajaran Anti-Lock Braking System Honda PCX.

Juara Kategori Siswa
1. Armin Syafenah dari SMK Taman Siswa 2 Jakarta, materi Bongkar Pasang Valve In dan Valve Ex.

https://www.youtube.com/watch?v=2JOHBJEswhs
2. Dihya Aulia Amar dari SMK Sasmita Jaya 2, materi Bongkar Pasang Valve In dan Valve Ex. https://www.youtube.com/watch?v=4D4F1lD0suU
3. Bramu Ajijoyo dari SMK Istimewa, materi Pemeriksaan Tegangan Battery dan Peak Voltage.

LEAVE A REPLY