Hasil Free Practice ATC Mandalika 2022, Begini Komentar Pembalap AHRT

0
Hasil Free Practice ATC Mandalika
Veda Ega Pratama masih beradaptasi dengan aspal baru Sirkuit Mandalika di FP Asia Talent Cup. Foto: Asia Talent Cup

NaikMotor – Sebanyak lima pembalap muda di bawah naungan Astra Honda Racing Team turun di ajang Idemitsu Asia Talent Cup 2022 seri kedua di Sirkuit Mandalika. Dari hasil free practice ATC Mandalika 2022, pembalap tuan rumah tampil menjanjikan, Jumat (18/3/2022).

Tampil di kandang, barisan pembalap belia di bawah binaan PT Astra Honda Motor mencoba memberikan performa terbaik. Dari hasil free practice ATC Mandalika 2022 pada sesi pertama, menempatkan Reykat Fadillah (15) dan Veda Ega Pratama (7) mampu masuk ke jajaran lima besar. Reykat mencatatkan waktu l 1 menit 48,163 detik dan masuk ke peringkat keempat,sedangkan Veda mencatatkan waktu 1 menit 48,448 detik dan menjadi pembalap tercepat kelima. Sementara Aan Riswanto (3) juga tampil cukup menjanjikan dengan membukukan waktu 1 menit 49,980 detik. Tak jauh beda, Muhammad Diandra Mahardika (22) menorehkan waktu 1 menit 50,704 detik dan duduk di peringkat ke-11.

Reykat Fadillah

Memasuki sesi latihan bebas kedua yang dimulai pukul 16:05 WITA, catatan waktu para pembalap bergerak semakin cepat dalam memacu Honda NSF250R. Reykat membukukan waktu 1 menit 45,581 detik dan menempati posisi keenam,sSedangkan Veda mencatatakan waktu terbaik 1 menit 45,934 detik.

Aan Riswanto

Hasil latihan bebas hari ini dikatakan Reykat menjadi modal awal untuk tampil di sesi kualifikasi dan race pertama yang akan berlangsung Sabtu (19/3/2022). ”Kondisi cuaca dan aspal baru tentunya menjadi tantangan tersendiri untuk bisa menaklukan sirkuit ini. Semoga besok saya mampu tampil maksimal dan meraih hasil terbaik,” kata pembalap Depok berusia 14 tahun itu.

Muhammad Diandra Mahardika

Sementara Veda Ega Pratama mengungkapkan hal sama yakni soal kondisi aspal dan cuaca yang berbeda dengan saat turun wild card IATC Mandalika tahun lalu. ”Hasil yang saya raih pun masih bisa saya tingkatkan lagi esok. Semoga besok bisa tampil dengan kemampuan terbaik dan juga menjadi juara di Mandalika,” ujarnya.

Aan Riswanto yang belum tampil maksimal saat latihan bebas kedua mengatakan bahwa perlahan dirinya mulai menemukan ritme yang baik dalam melahap seluruh tikungan di sirkuit Mandalika. Harapan tinggi pun ada di pundaknya untuk tampil baik esok hari.

Sementara itu, Muhammad Diandra Mahardika dan Zachry Akbar masih beradaptasi di sirkuit Mandalika dan  berharap besok mampu memperbaiki catatan waktu untuk meraih hasil maksimal.

 

 

”Di sesi latihan bebas ini saya berusaha untuk bisa segera beradaptasi. Memang tidak mudah dan belum bisa meraih hasil yang saya harapkan. Saya masih akan terus belajar dan memanfaatkan kesempatan ini sebaik mungkin untuk mendapatkan pengetahuan baru,” ujar Zachry yang tampil sebagai wild card.

Sesi kualifikasi akan dilakukan pada Sabtu dimulai pukul 08:15 WITA dilanjutkan race pertama pada pukul 16:25 WITA. (Arif/nm)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here