Kualifikasi MotoGP Mandalika: Bastianini dan Diggia Raih Hasil Maksimal

0
14
Kualifikasi MotoGP Mandalika
Hasil Kualifikasi MotoGP Mandalika menempatkan Bastianini di posisi kelima. Foto: Gresini Racing

NaikMotor – Dua pembalap Gresini Racing MotoGP mencatat hasil maksimal di tengah campuran cuaca menjelang kualifikasi MotoGP Mandalika 2022, Sabtu (19/3/2022). Enea Bastianini menempati posisi kelima dengan waktu tercepat  1:31,504 detik, terpaut 0,437 detik dari peraih Pole Position Fabio Quartararo. 

Penampilan menjanjikan ditunjukan oleh rookie Fabio Di Giannantonio yang berhasil masuk ke Q2 dan  menamatkan kualifikasi MotoGP Mandalika di urtan ke-11 dengan menuai waktu  1:31,829 detik. Diakui Bastianini, bahwa penampilannya belum  100 persen karena pagi harinya diguyur hujan membuat mereka tidak bisa menjalankan strategi sesuai rencana.

” Saya berusaha tak ingin mengambil risiko di FP3 dan FP4 saya kesulitan untuk meningkatkan kecepatan. Kemampuan di lintasan bisa ditingkatkan sedikit demi sedikit dan berusaha mendapatkan catatan waktu terbaik. Di kualifikasi akibat dua kali berkibar bendera kuning, tentunya tak bisa senang dengan posisi lima. Kita harus berusaha keras lagi saat sesi warm up, karena kita masih perlu lagi agar benar kompetitif,” ujar Enea Bastianini.

Sementara Diggia mengaku senang bisa masuk di sesi Q2 dan merupakan hasil luar biasa yang diraihnya. “Kami semua senang di pitbox dan hari Sabtu yang baik. Senang semuanya berjalan lancar sejak di Qatar. Bagian depan motor terasa peningkatannya dan berfungsi di lintasan. Saya sangat senang, di mana hasilnya terlihat ketika benar bersenang-senang,” jelas pembalap dengan nomor start 49.

Patrick Adhiatmadja selaku Executive Advisor PT ExxonMobil Lubricants Indonesia (PT EMLI) dan PT Federal Karyatama (PT FKT) yang melihat langsung hasil kualifikasi kedua pembalap yang didukung oleh Federal Oil ini mendapat posisi yang strategis untuk mulai balapan hari Minggu nanti.

“Posisi Enea di row kedua bisa menjadi celah mendapat posisi terdepan. Begitu juga dengan talenta Diggia mampu bermain di catatan waktu 1:31 detik. Semoga saja bisa dapat hasil yang bikin bangga Indonesia,” ujar Patrick Adhiatmadja. (rls/NM)

LEAVE A REPLY

*