Naik Podium di Sprint Race MotoGP Catalunya, Marc Dekati Puncak Klasemen

0
Marc Marquez naik podium kedua di Sprint Race MotoGP Catalunya. Foto: Gresini

NaikMotor – Hasil Sprint Race MotoGP Catalunya 2024 menjadikan kado special bagi Aleix Espargaro yang akan pension. Namun, selain itu, hasil yang diraih Marc Marquez, pembalap Gresini Racing yang didukung Federal Oil juga mencengangkan dengan naik podium kedua, Sabtu

Meski harus start dari posisi ke-14, bukan halangan bagi Marc Marquez untuk tampil kompetitif dengan Ducati Desmosedici GP23 di Sprint Race MotoGP Catalunya, Sabtu (25/5/2024). Tidak itu saja, sirip wing aerodinamika sebelah kirinya juga terlepas akibat bersenggolan dengan pembalap lain selepas start.

“Saya harus mengatakan bahwa sejak latihan pagi kami melakukan penyesuaian penting pada motor dan saya merasa makin nyaman; tetap saja, saya tidak menduga bisa meraih podium lagi. Saya tahu saya memiliki kecepatan yang bagus di Prancis, di sini saya berada di posisi yang tepat dan memanfaatkan peluang sebaik-baiknya. Ini adalah balapan yang hebat, tetapi suhu besok akan lebih tinggi dan mesin Ducati akan kesulitan dalam kondisi tersebut. Kami akan mencobanya!” ujar Marc.

Sementara rekans etimnya, Alex Marquez yang start dari posisi 13 mampu bertahan sepanjang 12 lap hingga menuntaskan balapan di urutan ke-14. “Sayangnya balapan saya langsung berakhir setelah terjadi tabrakan di tikungan empat, beberapa saat setelah start. Saya menemukan diri saya di belakang rombongan dan dari sana saya mencoba menemukan kecepatan saya. Sayang sekali, karena ada potensi untuk mencetak beberapa poin. Ini akan menjadi cerita yang berbeda pada balapan hari Minggu.”

Berkat raih podium 2 Sprint Race di sirkuit Barcelona ini, posisi Marc Marquez di klasemen sementara Juara Dunia MotoGP 2024 naik ke posisi 2 tepat di bawah Jorge Martin terpaut 37 poin. (rls/NM)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here