Ukir Sejarah di MotoGP Qatar, Diggia: Akan Mencoba lagi di Valencia

0
Fabio Di Giannantonio (Diggia) pembalap Gresini Racing yang didukung Federal Oil menang di MotoGP Qatar 2023. Foto: Gresini

NaikMotor – Penampilan mengesankan ditunjukan oleh  Fabio Di Giannantonio (Diggia) pembalap Gresini Racing yang didukung Federal Oil di putaran MotoGP Qatar. Usai naik podium kedua di Sprint Race, Diggia mengukir sejarah dalam kariernya sebagai pemenang balapan utama MotoGP musim 2023, akhir pekan kemarin (19-20/11/2023) di Sirkuit Lusail.

Hal ini tentu menjadi catatan positif bagi tim Gresini Racing MotoGP meneruskan hasil di Sepang sebelumnya oleh Alex Marquez yang naik podium ganda. Istimewanya untuk Diggia, karena menjadi pemenang dengan mengalahkan pembalap yang tengah memimpin klasemen dengan perjuangan keras.  Ini merupakan kemenangan perdana Diggia dan menjadi pencapaian terbaiknya selama dua tahun berkarier di MotoGP. Ia juga menjadi pembalap kedelapan yang memenangkan balapan MotoGP di musim 2023.

Atas hasil yang diraihnya, Diggia mengatakan bahwa ia sangat menginginkan kemenangan ini, namun itu tidak mudah. “Kami benar-benar tidak ingin melakukan kesalahan apa pun saat bertarung di depan untuk meraih kemenangan. Saya melakukan dengan bersih dan mendapatkan kepuasan yang luar biasa. Motornya hari ini sempurna dan saya harus berterima kasih kepada tim atas kerja keras yang telah dilakukan. Kami akan mencoba lagi di Valencia!” ujarnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here