Yamaha Donasi Rp10 Miliar untuk Bantuan Kemanusiaan di Ukraina

0
Monster Energy Yamaha
Dua motor balap tim Monster Energy Yamaha. Foto: MotoGP

NaikMotor – Kisruh invasi Rusia kepada Ukraina belum berakhir. Untuk itu, Yamaha donasi sebesar 700 ribu dolar atau sekitar Rp10 miliar sebagai bentuk bantuan kemanusiaan untuk warga Ukraina.

Donasi ini tidak disalurkan oleh Yamaha saja. Tetapi, pabrikan raksasa otomotif asal Jepang ini bekerja sama dengan organisasi nirlaba, Japan Platform, untuk membantu mengalokasikan dana kepada pihak-pihak yang terdampak.

“Yamaha Motor Co., Ltd mengumumkan keputusannya hari ini untuk menyumbangkan 700.000 dolar untuk bantuan kemanusiaan kepada Ukraina dan wilayah sekitarnya,” tulis pernyataan Yamaha.

“Donasi ini akan dilakukan melalui Japan Platform, sebuah organisasi nirlaba, dan dana tersebut akan digunakan secara eksplisit untuk memberikan bantuan kemanusiaan kepada mereka yang membutuhkan.”

“Yamaha Motor menyampaikan simpati terdalamnya kepada semua korban yang terkena dampak krisis ini dan berharap untuk kembali ke perdamaian secepat mungkin.”

Invasi Rusia ke Ukraina ini memang berdampak ke banyak sektor, salah satunya adalah dunia olahraga. Khusus di bidang motorsport, Federasi Balap Motor Internasional (FIM) telah membatalkan seluruh ajang yang berlangsung di Rusia.

Teruntuk ajang MotoGP, event balap motor paling bergengsi tersebut menggelar foto grup pra musim bersama seluruh pembalapnya dengan spanduk bertuliskan ‘United for Peace’.

Lalu, salah satu pembalap MotoGP milik Yamaha, Franco Morbidelli, juga membawa pesan tersebut di helmnya. Tak hanya dirinya, sejumlah tim juga menyampaikan pesan dukungan kepada Ukraina pada motor mereka. (Galih/Prob/NM)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here