Suzuki Italia Kirim Bantuan ke Ukraina Melalui UNICEF

0
Suzuki Cycles
Gedung Suzuki motor. Foto: Suzuki Cycles

NaikMotor – Suzuki Italia mengabarkan bahwa pihaknya ikut memberikan bantuan kemanusiaan di Ukraina akibat invasi dari Rusia. Bantuan dari produsen otomotif asal Jepang ini dikirim melalui Dana Anak-anak Perserikatan Bangsa-bangsa (UNICEF).

Bantuan dari Suzuki Italia ini berupa 100 ribu euro, atau sekitar Rp1,57 miliar, kepada UNICEF untuk membantu menyediakan berbagai kebutuhan pengungsi Ukraina, seperti ketersediaan air, selimut, perawatan medis, dan peralatan kebersihan pribadi.

Aksi nyata dari Suzuki ini mirip dengan apa yang telah dilakukan Yamaha, sesama produsen otomotif asal Jepang, yang lebih dulu mengirim bantuan sebesar 700 ribu euro (Rp10 miliar) kepada pengungsi Ukraina.

Sementara itu, karyawan dari Suzuki Italia juga menyatakan ketersediaan diri untuk membantu rekan-rekan mereka di Suzuki Ukraina dengan menyediakan rumah bagi para korban yang terdampak dari serangan Rusia tersebut.

Selain itu, aksi kemanusiaan ini dibarengi dengan penarikan diri dari pengiriman unit produk Suzuki ke Rusia. Ini adalah langkah tegas sebagai bentuk dukungan kepada Ukraina.

Tak hanya Suzuki dan Yamaha saja, masih ada sejumlah produsen otomotif lainnya, baik motor maupun mobil, yang juga turut menghentikan distribusi unitnya ke Rusia. Hal ini pun juga belum ada kabar lanjutan sampai kapan pihaknya akan terus melakukan penghentian distribusi ini. (Galih/Prob/NM)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here