Ini Jadwal Penyematan Titel 3 Legenda MotoGP, Termasuk Jorge Lorenzo

0
Hugh Anderson, Jorge Lorenzo, Max Biaggi
Hugh Anderson, Jorge Lorenzo, dan Max Biaggi masuk ke dalam Hall of Fame MotoGP. Foto: MotoGP

NaikMotor – Jorge Lorenzo, Max Biaggi, dan Hugh Anderson akhirnya akan mendapatkan titel resmi legenda MotoGP. Ketiganya akan masuk ke dalam Hall of Fame MotoGP tahun ini.

Sebenarnya, ketiganya sudah mencatatkan diri di Hall of Fame MotoGP sebelum pandemi Covid-19. Sayangnya, wabah penyakit dunia tersebut memaksa seremoni penyematan titel untuk ketiganya menjadi tertunda.

Kini, kondisi dunia sudah mulai membaik dan banyak negara sudah mulai melonggarkan protokol kesehatannya masing-masing. Dengan begitu, seremoni ini bisa kembali dilanjutkan pada 2022 ini.

Acara ini tentu akan dihadiri oleh banyak pihak, mulai dari anggota keluarga, personel paddock, serta memberikan kesempatan kepada jurnalis dan media untuk hadir langsung. Ini akan menjadi momen bersejarah dengan merayakan titel tersebut bersama orang-orang tercinta.

Namun, penyematan titel ini tidak dilakukan secara bersamaan. Lorenzo, pemilik lima gelar juara dunia, akan dilakukan sebelum MotoGP Spanyol di Jerez pada Sabtu (30/4/2022).

Kemudian, penyematan untuk Biaggi, sang juara dunia 250cc tahun 1994-1997, akan melangsungkan acara ini di MotoGP Italia di Mugello pada Jumat (27/5/2022). Sedangkan, Anderson akan dilaksanakan di MotoGP Australia di Phillip Island pada Sabtu (16/10/2022).

Hall of Fame MotoGP sendiri sudah berdiri sejak tahun 2000, dan kini sudah ada 32 pembalap yang dilantik menjadi legenda, di antaranya adalah Giacomo Agostini, Angel Nieto, Mick Doohan, Dani Pedrosa, dan yang paling terbaru adalah Valentino Rossi. (Galih/Prob/NM)

LEAVE A REPLY

*