Hari Pertama Tes Pramusim ARRC 2022: Pembalap Indonesia Tampil Baik di AP250

0
Adenanta Putra
Adenanta Putra, pembalap Indonesia di kelas AP250 ARRC 2022. Foto: ARRC

NaikMotor – Hari pertama tes pramusim Asia Road Racing Championship (ARRC) di Sirkuit Buriram, Thailand, telah dilakukan dengan diikuti oleh empat kelas, yakni Underbone (UB150), Asia Production (AP250), Super Sports (SS600), dan Asia Superbike (ASB1000). Di sini, pembalap Indonesia berjaya di kelas AP250.

Di kelas UB150 pada hari pertama tes pramusim ARRC ini, Wahyu Aji Trilaksana mampu menempati posisi kedua dengan catatan waktu 2 menit 1,24 detik. Pembalap ONEXOX TKKR Racing Team ini hanya kalah dari Peerapong Luiboonpeng (Thailand) yang punya raihan waktu 2 menit 1,843 detik.

Di kelas AP250, ada enam pembalap Tanah Air yang berada di top 7, di mana Adenanta Putra dari Astra Honda Racing Team Indonesia menjadi yang tercepat dengan raihan waktu 1 menit 53,715 detik. Sedangkan, Piyawat Patoomyos (Thailand) menjadi satu-satunya pembalap non-Indonesia yang ada di top 7 ini dengan menempati posisi kedua.

Naik ke kelas SS600, ada empat pembalap Indonesia yang berada di 10 besar, di mana Andi Farid Izdihar. Pembalap yang dikenal dengan nama Andi Gilang ini diikuti rekan sekompatiotnya, yakni Irfan Ardiansyah, Galang Hendra, dan Faerozi Toreqottullah di urutan keenam, ketujuh, dan kesepuluh.

“Saya sudah menyelesaikan hari pertama di Buriram. Hari ini cukup positif, step by step, dan per sesi kita ada peningkatan, kita mencari setingan terbaik untuk Race dan Kualifikasi. Jarak dari top position sangat dekat, saya cukup optimis dengan performa saya dan team,” tulis Galang di akun Instagram pribadinya, @galanghendra55real.

“Untuk besok masih banyak settingan yang harus kita coba, Saya berharap besok masih bisa improve lebih cepat lagi.”

Pada kelas tertinggi di ASB1000, Gerry Salim berakhir di posisi ketujuh. Dengan menggunakan Honda CBR1000RR-R, ia memiliki selisih waktu 1,671 detik dari Apiwath Wongthananon (Thailand) yang ada di posisi pertama dengan waktu terbaik 1 menit 36,241 detik. (Galih/Prob/NM)

LEAVE A REPLY

*