Aprilia Racing Raih Hasil Positif di MotoGP Mandalika

0
46
Maverick Vinales
Maverick Vinales, pembalap Aprilia Racing, memacu motornya di MotoGP Mandalika. Foto: Aprilia

NaikMotor – Aprilia Racing berhasil meraih hasil positif di MotoGP Mandalika, Minggu (20/3/2022). Duo pembalapnya, Aleix Espargaro dan Maverick Vinales, masing-masing finish di urutan kesembilan dan ke-16.

Sebagaimana diketahui, balapan ini berjalan sulit lantaran kondisi Sirkuit Internasional Mandalika ini sangat basah setelah diguyur hujan. Para pembalap pun harus mengubah settingan motor untuk menyesuaikan trek basah.

Para pembalap juga mengakuinya bahwa lintasan basah ini menjadi sulit untuk ditaklukkan. Namun, duo pembalap Aprilia Racing ini mampu meraih hasil positif di seri kedua MotoGP 2022 ini.

Aleix berhasil membawa pulang tujuh poin usai finis di urutan kesembilan. Pembalap asal Spanyol ini juga mampu mengalahkan lawan-lawan terdekatnya di akhir-akhir lap, seperti Darryn Binder, Enea Bastianini, Pol Espargaro, dan Alex Marquez.

“Balapan hari ini adalah balapan yang sangat sulit karena kondisi cuaca dan pada lap pertama, saya berada di urutan kedua puluh karena kontak dengan Alex Marquez. Bertahan di grup itu sulit dan visibilitas juga sangat buruk. Tetapi motor (RS-GP) bekerja dengan baik. Grip tidak buruk dan dari sana saya mulai kembali,” kata Aleix.

“Dalam tujuh lap terakhir saya menyalip beberapa pembalap, sehingga mampu naik beberapa posisi. Membawa pulang hasil akhir sepuluh besar lagi pada hari Minggu yang sulit adalah hasil yang bagus.”

Sementara itu, Vinales memang gagal membawa pulang poin satu pun. Meski begitu, sesama pembalap asal Spanyol ini mampu naik posisi dan finis dengan catatan waktu lap balapan terbaik ketujuh.

“Meskipun hasilnya tentu bukan yang kami inginkan, akhir pekan ini dapat dikatakan positif. Hari ini mungkin adalah hari terpenting bagi saya sejak bergabung dengan Aprilia karena kami menemukan pengaturan yang sangat bagus sehingga saya dapat melaju dengan cepat di balapan pada sesi pemanasan dan saya merasa nyaman bahkan dalam kondisi trek yang basah,” ujar Vinales.

“Saya senang dengan pekerjaan yang kami lakukan di sini. Kami selangkah lebih dekat ke hasil yang terbaik di setiap putaran. Saya tidak sabar untuk berlaga ke Argentina untuk melanjutkan tren positif ini,” tuturnya. (Galih/Prob/NM)

LEAVE A REPLY

*