Ini Alasan Pemindahan Tempat Power Charger pada New Honda Genio 2022

1
Power charger New Honda Genio 2022
Power charger New Honda Genio 2022 sudah berpindah ke dek depan kanan. Foto: AHM

NaikMotor – New Honda Genio 2022 telah memindahkan tempat fitur power charger yang dimilikinya. Berawal dari dalam bagasi, kini berpindah ke dek depan kanan.

Pemindahan lokasi ini dibuat bukan tanpa alasan, melainkan untuk menunjang aktivitas sehari-hari saat berkendara. Hal ini disebutkan langsung oleh Dwi Priyatno, Technical Manager PT Wahana Makmur Sejati (WMS).

Menurutnya, salah satu pengguna motor Honda yang memiliki fitur power charger adalah mereka yang berprofesi sebagai ojek online (ojol) dan pecinta touring. Dengan pemindahan fitur ini ke dek depan, maka akan memudahkan pengendaranya untuk mengisi ulang daya baterai smartphonenya.

“Dipindahkan karena ada banyak pengguna motor Honda yang berprofesi sebagai ojol. Mereka butuh handphonenya harus on terus dan kebutuhan touring untuk akses jalur melalui Google Maps, maka handphone harus dikondisi dalam baterai full,” kata Dwi.

“Nah, ini untuk memudahkan berkendara sembari mengisi baterai jadi tak perlu berhenti, buka jok, lalu ngecharge. Jadi, konsumen bisa tetap duduk di jok dan colok handphonenya di socket.”

Lebih lanjut, Dwi mengatakan bahwa tidak ada perawatan khusus dalam memelihara power charger ini. Pengendara hanya perlu mencoloknya dengan handphone yang disambung menggunakan adapter.

“Tidak ada perawatan khusus di Genio dan motor Honda lainnya. Penggunaannya sama, tinggal colok socket penghujung di New Genio. Sederhana sekali,” ujar Dwi.

Sayangnya, power charger New Honda Genio 2022 ini masih belum berbentuk USB sehingga masih butuh adapter untuk menggunakan power charger tersebut. Hal ini berbeda dengan New Honda Scoopy dan Honda Vario 160 yang power chargernya sudah berbentum USB.

Namun, WMS tetap menyediakan adapter dengan opsi dijual terpisah. Pihaknya menjual adapter ini dengan harga Rp40 ribu dan bisa dibeli langsung di jaringan dealer Honda atau di toko online resmi. (Galih/Prob/NM)

1 COMMENT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here