IIMS Hybrid 2022 Direncakanan akan Dibuka Presiden Jokowi

0
40
Joko Widodo
Presiden RI, Joko Widodo (Jokowi). Foto: BPMI Setpres

NaikMotor – Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) direncanakan akan melakukan opening ceremony dari Indonesia International Motor Show (IIMS) Hybrid 2022 pada Kamis (31/3/2022). Namun, Jokowi masih belum dipastikan apakah bisa hadir atau tidak.

Menurut Hendra Noor Saleh, Presiden Direktur Dyandra Promosindo, menyebut bahwa kehadiran Jokowi tidak bisa asal, melainkan harus mengikuti jadwal kepresidenan yang sudah diatur. Meski begitu, pihaknya masih terus berusaha menghadirkan Jokowi untuk melakukan opening ceremony.

“Sudah jelas bapak Presiden Jokowi yang membuka IIMS. Tetapi, kami tidak bisa mendahului dari pihak Sekretaris Negara (Setneg), Sekretaris Kabinet (Setkab), dan protokoler yang menggatur acara negara sesuai prioritas. Semoga IIMS kita ini mendapat kepercayaan agar bapak presiden berkenan hadir di Kemayoran,” kata Hendra dalam konferensi pers virtual, Kamis (24/3/2022).

Selain mengundang orang nomor satu di Indonesia tersebut, IIMS Hybrid 2022 juga mengundang sejumlah pejabat negara lainnya, seperti Ketua Majelis Permusyawaratan Rakyat RI, 12 Menteri, dan Kepala Staf Kepresidenan.

Sementara itu, event otomotif ini memang dilakukan di tengah pandemi Covid-19. Untuk itu, IIMS Hybrid 2022 tetap menerapkan protokol kesehatan (prokes) yang ketat.

“IIMS Hybrid 2021 adalah event pertama di masa pandemi. Kita berharap di 2022 ini kita tetap memberi contoh benchmark yang baik perihal prokes,” ujar Hendra.

“Prokes seperti apa yang diterapkan? Tentunya harus mengikuti peraturan dari pemerintah. Kalau hanya wajib vaksin dan menunjukkan (aplikasi) PeduliLindungi, ya itu yang akan kita laksanakan.”

Dikarenakan situasi pandemi dan Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) di Indonesia sudah mulai menurun, pemerintah mulai melonggarkan beberapa aturan ketat, termasuk kepada batas usia anak-anak.

“Prokes yang dilakukan jelas seperti memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, wajib vaksin minimal dua kali, pengunaan PeduliLindungi, dan cek suhu,” ucap Rudi MF, Project Manager IIMS 2022.

“Batas usia juga dilonggarkan. Kini, anak-anak umur 6-12 tahun sudah bisa masuk ke area IIMS, tetapi tetap harus didampingi orangtua dan sudah divaksin minimal satu kali,” sambungnya. (Galih/Prob/NM)

LEAVE A REPLY

*