Honda CG125 Special Dihidupkan Lagi di China, Pakai Merek Wuyang

0
Honda CG125 Special Dihidupkan
Wuyang Honda CG125 Special 2022. Foto: wuyang

NaikMotor – Naked komuter Honda 1970-an ini dihadirkan lagi di China. Tetapi Honda CG125 Special dihidupkan lagi dengan merek Wuyang dan sudah injeksi.

Honda CG series pernah hadir di Indonesia, CG110 yang hadir sebelum CB100, yang dilanjutkan seri GL. Namun, CG125 lebih popular di Eropa, seperti Turki, dan Brazil.

Pabrikan subsider Honda di China, Wuyang coba membangkitkan lagi naked komuter itu. Kini dilabeli sebagai Wuyang Honda CG125 Special yang dihidupkan lagi awal Maret 2022. Model juga dibuat dalam rangka 30 tahun kehadiran Wuyang Honda di China.

Honda CG125 Special Dihidupkan

Detail paling mencolok pada model anniversary ini adanya garis putih pada tangki warna biru. Dihiasi dengan logo sayap Honda, serta emblem 3D, Wuyang Honda.

Jok CG125 Special berkontur mewah klasik meski berbahan kulit imitasi. Garpu depan dilapisi cover seperti model masa itu. Fender, mesin, dan crankcase yang dihitamkan memberikan estetika yang lebih ramping pada sepeda motor. Terakhir, CG125 Special mendapatkan panel meter analog, lampu depan persegi panjang, dan sein persegi panjang yang serasi menambah pesona utilitarian retronya.

Honda CG125 Special Dihidupkan

Untuk performa, CG125 mendapatkan mesin yang sangat hemat bahan bakar yang terdiri dari mesin 125cc berpendingin udara, injeksi bahan bakar, satu silinder. Dengan 9,8 tenaga kuda itu cukup untuk perjalanan santai di sekitar kota, dan komuter yang cakap dalam lalu lintas jam sibuk. Konsumsi bahan bakarnya diklaim 55 km/L. Harganya sekitar Rp 18 jutaan di China. (Afid/nm)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here