Arisan Tril Tua Jadi Ajang Silaturahmi Pecinta Tril Tua di Indonesia

0
Geng Tril Tua
Geng Tril Tua hadirkan Arisan Tril Tua ke-6 di Dieng, Jawa Tengah, 19-20 Maret 2022. Foto: Geng Tril Tua

NaikMotor – Geng Tril Tua (GTT) merupakan sebuah forum pecinta tril tua terbesar di Indonesia. Forum ini pun membentuk sebuah acara tahunan yang bertajuk Arisan Tril Tua (ATT) untuk mempererat tali silaturahmi antar anggota maupun sesama pecinta tril tua.

GTT pertama kali didirikan oleh Ricky Manggala melalui platform Facebook pada 22 April 2014. Sejak saat itu, GTT semakin besar dan dikenal luas ke berbagai pelosok negeri.

Keteranannya semakin berkembang saat anggotanya di Facebook sudah menyentuh angka 65 ribu. Bahkan, GTT juga diikuti oleh anggota yang berasal dari Malaysia,Thailand, Filipina, Australia, hingga Prancis, Kolombia, dan Amerika Serikat.

Berkat perkembangannya yang pesat, GTT juga mampu melancarkan roda ekonomi antara penjual, pembeli, kolektor, pengimpor, dan tak terkecuali pengrajin yang mampu membuat spare part, dan apparel tril tua yang kualitasnya mampu menyaingi barang pabrikan.

“Arisan tril tua merupakan ajang silaturahmi para anggota dan simpatisan Geng Tril Tua se-Indonesia. ATT ini, boleh jadi sebagai Lebarannya para pencinta tril tua. Karena, dengan adanya event offline seperti ATT, masyarakat pencinta tril tua dapat langsung bertatap muka, saling bersalaman, saling berpekukan, sambil mempererat silaturahmi, tentunya saling memperlihatkan koleksi tril tuanya,” kata Rakoes, salah satu admin Geng Tril Tua Indonesia.

Serupa dengan Rakoes, Ricky Manggala selaku Presiden Geng Tril Tua Indonesia juga menyebutkan hal yang sama. “Di Arisan Tril Tua, semua lapisan masyarakat tril tua dapat tumpah ruah dan hore bersama. Mulai dari sekadar pemilik tril tua, bengkel khusus tril tua, pengrajin sparepart, pengrajin apparel, penjual tril tua, pembalap mx, offroader, kolektor tril tua, hingga importir berkumpul datang ke Arisan Tril Tua untuk menjalin silaturahmi, dan tentunya belanja kebutuhan tril tuanya.”

HIngga kini, ATT sudah berjalan hingga enam kali. Akan tetapi, acaranya yang keenam pada 19-20 Maret 2022 kemarin adalah ATT pertama setelah sebelumnya GTT meniadakan ATT dalam tiga tahun terakhir. Selain terkendala beberapa hal, pandemi Covid-19 juga memaksa ATT ke-6 harus diundur hingga Maret 2022 kemarin. (Galih/Prob/NM)

Berikut adalah jejak penyelenggaraan Arisan Tril Tua dari waktu ke waktu

– Arisan Tril Tua #1
Berlangsung di Bali pada 30-31 Agustus 2014
Pelaksana: Bali Geng Tril Tua

– Arisan Tril Tua #2
Berlangsung di Wonogondang, Yogyakarta, pada 2-3 Mei 2015
Pelaksana: Jogjakarta Vintage Trail Club

– Arisan Tril Tua #3
Diselenggarakan di Oray Tapa, Bandung, pada 9-10 Januari 2016
Pelaksana: Geng Tril Tua Bandung

– Arisan Tril Tua #4
Diselenggarakan di Pantai Prigi, Trenggalek, pada 15-15 Januari 2017
Pelaksana: Trenggalek Vintage Enduro

– Arisan Tril Tua #5
Digelar di Parang Gombong, Jatiluhur pada 17-18 Agustus 2018
Pelaksana: Geng Tril Tua Purwakarta

– Arisan Tril Tua #6
Berlangsung di Kawasan Dieng Bosweisen, Dieng, Wonosobo pada 19-20 Maret 2022
Pelaksana: Geng Tril Tua Wonosobo, Geng Tril Tua Ngapak Raya, dan Gunung Prau Vintage Enduro

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here