Masih di 3 Besar Klasemen, Bastianini Bidik Poin di MotoGP Amerika

0
Bastianini
Enea Bastianini bidik poin di MotoGP Amerika. Foto: Gresini Racing

NaikMotor – Meraih enam poin di MotoGP Argentina 2022 kemarin, pembalap Gresini Racing MotoGP, Enea Bastianini masih bertahan di tiga besar klasemen  dengan 36 angka.  Kini Bastianini bidik poin di MotoGP Amerika, 10 April mendatang di Circuit of the America (COTA) Texas.

MotoGP Argentina berlangsung tidak seperti baisanya karena adanya keterlambatan logistik membuat balapan hanya berlangsung dua hari. Hal ini juga berdampak pada kinerja tim menyiapkan setup motor yang tidak maksimal, termasuk tim Gresini Racing dukungan Federal Oil. Enea Bastianini bahkan secara jelas mengaku tidak puas dengan jalannya balapan kali ini.

“Merasa tak nyaman dengan motor dan kehilangan feeling bagus seperti saat warm up pagi hari. Kami benar kurang memahami balapan ini. Saya punya kecepatan yang baik, tapi terlalu sering tertahan. Andaikan pekan balapan ini berjalan seperti biasa, kemungkinan masih ada pilihan lainnya, tapi kenyataannya sangat berbeda. Kami terlalu banyak menemui masalah dengan bagian belakang motor. Setidaknya bisa mencetak beberapa poin, jadi kita harus berpikir positif dan bersiap untuk balapan di Texas,”  ujarnya.

Sedangkan Fabio Di Giannantonio mengalami insiden di penghujung balapan. Beruntung dirinya tak mengalami cedera dan hanya sakit di bagian perut. “Hanya lecet saja dan terkena benturan di bagian perut tanpa ada kekhawatiran. Sebenarnya kami ingin hasil yang berbeda dan balapan berjalan normal, tapi kini harus tetap melakukan pengembangan diri.”

Menyikapi hasil di MotoGP Argentina, Hasril Arsyad selaku Federal Oil Brand General Manager PT ExxonMobil Lubricants Indonesia (PT EMLI) turut mengapresiasi apa yang dilakukan tim Gresini Racing MotoGP. “ Enea Bastianini dan Fabio Di Giannantonio tentunya tak mengharapkan hasil buruk, tapi ini masih menjadi catatan di awal musim. Enea sempat kehilangan posisi 10 akibat terlalu melebar, namun berkat pengalamannya berhasil merebut posisinya kembali. Setidaknya Enea masih bisa menambah poin penting di klasemen. Beruntung Fabio tak mengalami cidera usai insiden. Pekan balapan berikutnya di MotoGP Amerika yang lintasannya sangat berbeda dan diharapkan mereka bisa segera bangkit dan bikin bangga Indonesia,” ujar Hasril Arsyad. (rls/NM)

LEAVE A REPLY

*