Membanggakan, Cafe Racer Karya Kromworks Menang Kontes Custom di Inggris

0
55
Karya Kromworks menang
Icarus menjadi The Best Show di kontes custom Kickbike di Inggris. Foto: istimewa

NaikMotor – Custom Royal Enfield Bullet 500 yang bergaya cafe racer futuristik karya Kromworks menang di Inggris. Custom yang diberi nama Icarus itu memenangkan penghargaan Best in Show.

Kromworks bengkel Custom dari Ciputat itu mengubah Royal Enfield Bullet 500 menjadi cafe racer yang memadukan nuansa klasik dan futuristik. Custom itu merupakan pesanan warga Inggris pada awal 2021 yang bernama Keith Edney, kelak cafe racer futuristik itu dinamai Icarus oleh Edney.

Edney pun mengikutkan Icarus itu di Kickback Custom Bike & Stunt Show, di Three Counties Showground, Worcestershire, yang berlangsung pada 2-3 April 2022 lalu. Di kontes modifikasi tingkat nasional Inggris itu, dan karya Kromworks itu menang di kontes custom Inggris itu, sebagai Best in Show.

Builder Kromworks, Andika Pratama, menyatakan kepada NaikMotor, (5/4/2022), “Motor karya saya menang di Inggris. Karena konsep motor ini berbeda dengan gaya cafe racer pada umumnya. Hanya mesin Bullet 500 yang masih utuh, sementara sasis rolling custom dengan mounting yang disesuaikan untuk penempatan mesin. Demikian dengan bannya yang menggunakan ukuran 21”.

“Dalam membuat RE Cafe Racer ini, kami menggunakan konsep yang berbeda dengan motor custom lain. Pembuatannya terinspirasi dari konsep sepeda motor listrik yang punya desain klasik tapi futuristik. Sasisnya menggunakan material besi dan pelat dengan ketebalan 8mm. Kemudian bodinya full stainless steel yang sudah dipoles mengkilap seperti krom,” pungkas Dika. (Afid/nm)

 

Karya Kromworks menang

LEAVE A REPLY

*