Mario Aji Masih Bermasalah dalam Hal Pengereman dan Keluar Tikungan

0
Mario Suryo Aji
Mario Suryo Aji, pembalap asal Indonesia di Honda Team Asia. Foto: Honda Team Asia

NaikMotor – Pembalap asal Indonesia di Honda Team Asia, Mario Suryo Aji, mengaku masih ada dua permasalahan yang harus segera ia tuntaskan. Kedua hal itu adalah soal pengereman dan akselerasi saat keluar tikungan.

Pengakuan ini datang setelah ia hanya finis ke-20 di seri Moto3 Amerika Serikat (AS) di Circuit of the Americas (COTA), Senin (11/4/2022). Hasil ini membuat ia kembali gagal meraih poin apapun.

“Itu adalah balapan yang sulit, tetapi saya mengambi sisi positifnya. Setelah hari Jumat dan Sabtu, ini adalah hal terbaik yang saya rasakan. Saya lebih percaya diri dengan motor saya,” kata Mario Aji.

“Saya merasa hebat di atas motor meski saya kehilangan banyak waktu dalam hal akselerasi dan di trek lurus. Saya harus bekerja sangat keras di titik pengereman dan saat keluar tikungan.”

Nasib buruk Mario Aji sebenarnya sudah terlihat saat sesi latihan bebas (FP). Puncaknya adalah saat pembalap binaan PT Astra Honda Motor (AHM) ini terjatuh di awal-awal sesi kualifikasi sehingga ia terpaksa memulai balapan dari urutan paling belakang, yakni posisi ke-29.

Secara perlahan, Mario Aji memang mampu memperbaiki posisinya usai melewati lawan-lawannya. Tetapi, hal ini juga terbantu dengan banyaknya musuh yang terjatuh sehingga ikut mendongkrak posisi Mario Aji.

Pada akhirnya, pembalap kelahiran 2004 ini hanya finis ke-20. Hasil ini membuat dirinya kembali gagal meraih poin setelah ia juga mengalami hal serupa di seri sebelumnya di Moto3 Argentina pekan lalu.

“Sayang sekali memang karena kami tidak beruntung di sesi kualifikasi, jadi kami memulai balapan dari belakang sehingga semakin menyulitkan kami. Saya sekarang menantikan balapan di Portimao dan Jerez, di mana saya yakin kami bisa memiliki hasil yang lebih baik,” ujarnya. (Galih/Prob/NM)

LEAVE A REPLY

*