Manajer Honda Team Asia: Kondisi Angin Mempersulit Kondisi Mario Aji

0
Mario Suryo Aji
Mario Suryo Aji, pembalap Honda Team Asia asal Indonesia. Foto: Honda Team Asia

NaikMotor – Hiroshi Aoyama, Manajer Honda Team Asia, mengungkap salah satu faktor utama dalam kegagalan pembalapnya, Mario Suryo Aji, di Moto3 Amerika Serikat (AS) pada Senin (11/4/2022). Menurutnya, kondisi angin sangat mempengaruhi performa Mario Aji.

Sebagaimana diketahui Mario Aji hanya finis di urutan ke-20 di Circuit of the Americas (COTA) tersebut. Bahkan yang lebih buruknya lagi, pembalap asal Indonesia ini memulai balapan dari posisi paling belakang.

Bagi Aoyama, kondisi angin membuat Mario Aji sangat kesulitan dalam melahap tikungan dan trek lurus di COTA. Finis ke-20 ini memaksa pembalap binaan PT Astra Honda Motor (AHM) tersebut tidak meraih poin apapun.

“Angin memperumit kondisinya, bahkan balapan ini saja sudah sulit bagi pembalap kami. Ini sangat mempengaruhi Mario, ia kehilangan banyak kecepatan di lintasan lurus dan dia tidak bisa bertarung sebaik mungkin,” kata Aoyama.

Raihan ini semakin menambah panjang hasil negatif dari Mario Aji. Pasalnya, pembalap kelahiran tahun 2004 ini juga gagal mendapat poin satu pun di seri sebelumnya, yakni Moto3 Argentina pada pekan lalu.

Jelas Aoyama ingin para pembalapnya bisa mengevaluasi apa kekurangannya agar bisa memperbaiki catatan ini. Sebab, seri kelima Moto3 2022 akan bergulir pada 24 April mendatang di Portimao, Portugal.

“Seri berikutnya adalah Portimao. Saya ingin berterima kasih kepada semua dukungan, dan kami akan mencoba melakukannya dengan lebih baik di balapan berikutnya,” ujar sang manajer. (Galih/Prob/NM)

LEAVE A REPLY

*