Duet Kawasaki Dikepung Mantan Pembalap MotoGP

0
138
WSBK-2016-Start
Seri pembuka WSBK 2016 mulai digelar hari ini, Jumat (26/2/2016) di Sirkuit Phillip Island Australia. Foto: Dorna WSBK

Phillip Island (naikmotor) – Kalah pamor dari ajang balap MotoGP, tak membuat keseruah dan intrik di World Superbike Championship (WSBK) kalah seru. Lantaran di ajang balap ini, tim pabrikan atau manufaktur justru lebih banyak ketimbang di ajang MotoGP. Apalagi setelah kepindahan beberapa pembalap dari MotoGP, ada tantangan baru yang bakal dihadapi para pembalap yang sudah lebih dulu berlaga di WSBK.

Tepat pekan ini dimulai Jumat hingga Minggu (26-28/2/2016) para pembalap bakal mengawali pertarungan perdana mereka di musim yang baru di Sirkuit Phillip Island Australia. Pertarungan itu dimulai dengan sesi latihan bebas pada Jumat, kemudian sesi kualifikasi dan race pertama di hari kedua serta race kedua di hari ketiga.

Perubahan regulasi ini, memang menjadi salah satu penarik keseruan setiap pembalap. Lantaran pihak penyelenggara menginginkan ada pertarungan yang lebih merata. Penyelenggara hanya melakukan race pertama untuk kelas WSBK di hari Sabtu. Sementara untuk kelas lainnya seperti Supersport, bakal tetap berada di hari kedua.

Lalu siapa yang bakal menjadi incaran untuk dikalahkan? siapa lagi kalau bukan Jonathan Rea? Ia adalah sang juara dunia WSBK 2015 lalu dengan performa yang sangat mengagumkan sepanjang musim. Meski demikian, tahun ini peta kekuatan bisa saja berubah drastis. Apalagi kehadiran Yamaha tahun ini juga punya target cukup besar.

Tantangan lain adalah kehadiran para pembalap dari kelas MotoGP. Tentunya akan membawa pengalaman yang lebih ketimbang hanya pembalap WSBK saja di sana. (Spy/NM)

LEAVE A REPLY

*