Yamaha dan Hayden Bakal Jadi Kuda Hitam WSBK 2016

0
73
Yamaha-Hayden-WSBK-2016
Yamaha diprediksikan akan menjadi Kuda Hitam di WSBK 2016 selain Nicky Hayden. Foto: Dorna WSBK

Jakarta (naikmotor) – Musim liburan para pembalap di ajang World Superbike Championship (WSBK), akhirnya selesai juga. Pekan ini yang akan dimulai pada Jumat (26/2/2016) besok, para pembalap bakal mulai turun ke lintasan untuk membuktikan performa mereka selama melakukan sesi tes resmi beberapa hari sebelumnya.

Hal yang bakal menarik untuk diperhatikan adalah siapakah yang bakal jadi ‘Kuda Hitam’ di ajang balap motor superbike yang dijual massal itu? tentunya ada beberapa pembalap. Namun kali ini kami akan memilihkan satu nama untuk tim dan satu nama untuk pembalap yang kami anggap bisa jadi Kuda Hitam tersebut.

Bicara tentang tim balap, pastinya berbicara tentang sokongan besar manufaktur kepada tim tersebut. Semakin besar porsinya, maka semakin besar juga kesempatan untuk bisa melakukan riset dan pengetesan seintens mungkin. Tahun ini adalah tahun perdana Yamaha kembali lagi ke ajang balap motor massal tersebut.

Mereka merekrut dua orang pembalap andalan yaitu Sylvain Guintoli dan Alex Lowes. Berbicara tentang performa Yamaha bahkan kedua pembalapnya tahun ini, rasanya sudah tidak asing lagi. Guintoli adalah juara dunia WSBK 2014 sementara Alex Lowes merupakan saudara kembar Sam Lowes yang berlaga di MotoGP. Lalu bagaimana kesempatan mereka untuk tampil sebagai pembalap terbaik?

Tentu sangat besar. Jika mengacu pada hasil sesi tes penutup di Sirkuit Phillip Island, Australia Selasa kemarin, Guintoli menempati urutan kedua pembalap dengan waktu tercepat. Sementara Lowes hanya mampu tampil di urutan 8. Meski demikian, keduanya punya kans yang sama untuk urusan teknikal pada motor.

Selain pada kategori tim, kami juga mengkategorikan pembalap yang bakal jadi Kuda Hitam. Kali ini kami memilih Nicky Hayden. Mungkin tidak banyak yang menyebut namanya bakal kompetitif di tahun pertama. Namun jika tak ada masalah berarti, Hayden biasanya punya alibi besar untuk memenangi balapan. Ia terkenal sebagai petarung yang tak mudah menyerah.

Tahun ini Ia berlaga di ajang WSBK menggunakan motor Honda CBR1000RR dan hasil sesi tes resmi WSBK di Australia, Ia meraih posisi kelima pembalap dengan lap tercepat. Apakah bisa dibuktikan di sesi balapan nanti? kita lihat saja. (Spy/NM)

Yamaha-Hayden1-WSBK-2016-1

LEAVE A REPLY

*