Museum Ducati Kembali Dibuka, Hadirkan Model 750 Imola Milik Paul Smart

0
Museum Ducati
Museum Ducati di Borgo Panigale. Foto: Ducati

NaikMotor – Ducati akhirnya kembali membuka museumnya untuk umum pada Kamis (21/4/2022). Nantinya, museum Ducati akan diperkaya dengan kehadiran model 750 Imola milik legenda legendarisnya, Paul Smart .

Sebelumnya, museum Ducati di Borgo Panigale, Italia ini sebenarnya sudah dibuka untuk umum. Namun, ada aturan pengunjung terkait pandemi Covid-19.

Museum Ducati

Meski sudah mulai bisa menerima lebih banyak pengunjung, masyarakat yang datang tetap harus mematuhi peraturan protokol kesehatan. Memakai masker dan menjaga jarak adalah hal wajib selama berada di museum.

Per 21 April nanti, museum yang menampilkan 43 motor Ducati ini akan mulai beroperasi mulai pukul 09.00 hingga 18.00 waktu setempat. Selain hari Rabu, museum ini akan tetap selalu buka setiap hari.

Museum Ducati

Selain mengunjungi museum, Ducati juga memberikan fasilitas tur ke pabriknya setiap hari Senin, Selasa, Kamis, dan Jumat. Akan ada dua sesi dalam sehari, yakni sesi pertama pada pukul 09.30 dan sesi kedua dimulai pada pukul 15.30 waktu setempat.

Untuk bisa berkunjung, pemesanan tiket hanya dilakukan secara online. Harga tiketnya sendiri berbeda sesuai keinginan berkunjung, yakni 17 euro (Rp264 ribu) untuk museumnya saja dan 32 euro (Rp497 ribu) untuk masuk museum dan tur keliling pabriknya.

Museum Ducati

Menariknya, Ducati tidak hanya memamerkan sepeda motor terbaiknya di setiap masanya, tetapi juga menampilkan model Ducati 750 Imola milik Paul Smart. Motor yang digunakan Paul saat memenangkan seri balap Imola 200 pada 1972 lalu.

Akan tetapi, motor spesial ini tidak akan dipajang selamanya, melainkan hanya untuk beberapa bulan saja. Hadirnya 750 Imola ini diharapkan bisa menjadi salah satu daya tarik pengunjung agar datang ke museumnya. (Galih/Prob/NM)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here