Polda Metro Jaya: Tak Ada Penyekatan Arus Mudik Lebaran 2022

0
Larangan Mudik 2021
Penyekatan larangan mudik 2021. Foto: NTMC Polri

NaikMotor – Arus mudik Lebaran 2022 kali ini tidak akan ada penyekatan dari pihak kepolisian RI. Hal ini diumumkan langsung oleh Direktur Lalu Lintas (Dirlantas) Polda Metro Jaya, Kombes Pol Sambodo Purnomo Yogo.

Meski sudah diringankan, pemudik tetap harus mematuhi syarat lain, yakni sudah melakukan vaksin booster atau vaksinasi dosis ketiga.

“Yang jelas tidak ada penyekatan pada saat pengamanan arus mudik maupun arus balik. Para pemudik diharapkan menjaga protokol kesehatan masing-masing,” kata Sambodo.

Sementara itu, pihaknya juga telah menyediakan vaksin booster bagi masyarakat yang belum melakukan vaksinasi dosis ketiga. Bahkan, Polda Metro Jaya menyiapkan total 503 gerai vaksin yang berlangsung jelang mudik nanti.

“Ada pos pelayanan, ada pos pengamanan. Di pos pelayanan Polri kita siapkan vaksin booster yaitu di rest area jalan tol, jalur arteri sepeda motor itu banyak,” ujar Sambodo.

Kepastian untuk memberikan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat dalam melaksanakan mudik ini menindaklanjuti instruksi Presiden Joko Widodo (Jokowi) yang telah menetapkan libur nasional dan cuti bersama bagi masyarakat untuk melakukan mudik pada tahun 2022 ini. (Galih/Prob/NM)

LEAVE A REPLY

*