Pirelli Sediakan Ban Baru di WorldSBK Assen, Dinilai Cocok untuk Karakter Sirkuit

0
Ban Baru di Assen
Untuk kualifikasi WorldSBK musim 2022, Pirelli akan menyediakan ban SCQ. Foto: pirelli

NaikMotor – Pirelli sebagai pemasok ban WorldSBK akan menghadirkan ban baru untuk seri Assen pekan ini. Ban baru Pirelli di WorldSBK 2022 Belanda di Sirkuit Assen TT itu untuk ban depan model slick.

Ban baru Pirelli di WorldSBK Assen itu diklaim akan lebih tahan lama. Ban saat pengembangan berkode A0843 itu akan debut di Assen. Ban menggunakan spesifikasi struktur yang sama dengan A0674 tetapi dengan kompon baru, yang lebih baik dalam resitansi mekanikal dan proteksi keausan sesusai dengan kondisi sirkuit Assen.

Selain itu, untuk WorldSBK Belanda 2002 ini, Pirelli memberikan pilihan standar SC1 yang berkompon lunak dan 2 ban pengembangan, A0674 dalam kompon lunak digunakan oleh pengendara tahun lalu di Jerez dan Portimo, serta di putaran perdana Aragon pada tahun 2022. Dibandingkan dengan standar SC1, fitur ini memiliki struktur baru yang dikembangkan untuk meningkatkan improve front end agar mendukung grip saat memasuki mid dan corner entry.

Sementara ban untuk bagian belakang tersedia kompon soft SC0 dan kompon super soft SCX, yang juga dikenal pada tahun 2021 sebagai solusi pengembangan A0557. Solusi pengembangan SCQ dalam spesifikasi A1359 mewakili ban kompon ekstra lunak pertama yang telah divalidasi oleh para Pembalap di tes musim dingin. Di Aragon ban dianggap telah meningkatkan waktu putaran yang cukup besar dibandingkan dengan ban kualifikasi sebelumnya. (Afid/nm)

LEAVE A REPLY

*