Tanpa Poin di Portugal, Federal Oil Berharap Gresini Racing Bangkit di MotoGP Jerez

0
MotoGP Jerez
Taanpa poin di Portugal, Gresini Racing MotoGP diharapkan bisa bangkit di Jerez. Foto: Gresini

NaikMotor – Hasil mengecewakan karena tanpa poin menimpa tim Gresini Racing MotoGP yang didukung oleh Federal Oil di balapan seri Portugal, Minggu (24/4/2022).  Seri MotoGP Jerez diharapkan keduanya bisa bangkit kembali.

Pembalap andalan Gresini Racing MotoGP, Enea Bastianini  mengalami insiden di tikungan 8 saat pertengahan lomba. Sedangkan Fabio Di Giannantonio mengalami kendala teknis di motor sehingga memupuskan poin perdana musim ini. Enea Bastianini menjelaskan bahwa dirinya saat mengawali balapan sudah melangkah dengan benar memacu Ducati Desmosedici GP21. “Sayangnya saya terjegal tiga lap di belakang Pol Espargaro dan usai menyalip, saya sudah kehilangan banyak waktu. Sepertinya saya terlalu memaksa dan berakibat terjatuh,” ujar Bastianini.

Sementara itu Diggia sangat menyayangkan kendala tiba-tiba hadir jelang sisa balapan tinggal tiga lap lagi. “Padahal saya bisa menjaga ritme balapan di enam atau tujuh lap terakhir dan memungkinkan menyalip Bezzecchi dan mewujudkan poin perdana di kejuaraan. Saya bisa lebih baik catatan waktunya dan memahami lebih jauh laju motor. Kita memang masih jauh, tapi kita tak pernah menyerah untuk meraihnya,” tegas Diggia.

Menanggapi hasil di Portugal, Sri Adinegara selaku Market Development Director PT ExxonMobil Lubricants Indonesia (PT EMLI) memahami kekecewaan kedua pembalap Gresini Racing MotoGP namun meyakini kedua pembalapnya masih memiliki semangat untuk kembali bikin bangga Indonesia di seri MotoGP Jerez 1 Mei mendatang. “Kami berharap Enea dan Diggia bisa segera bangkit, dan tetap konsisten untuk tampil dengan baik dan terus meraih poin musim 2022. Mereka akan langsung hadapi balapan lagi sepekan ke depan, berharap cuaca cerah dan mendukung gelaran balap.” (rls/NM)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here