KAI Sediakan Tiket Mudik Lebaran Gratis Untuk Pesepeda Motor

0
23
KAI Motis Lebaran
PT KAI layani Angkutan Motor Gratis (Motis) selama mudik Lebaran 2022. Foto: PT KAI

NaikMotor – PT Kereta Api Indonesia (KAI) melayani Angkutan Sepeda Motor Gratis (Motis) dengan menyediakan tiket mudik Lebaran khusus pesepeda motor. Tersedia tiket untuk 9.280 unit motor dan 13.800 tempat duduk bagi peserta mudik Motis.

KAI memberikan program Motis ini bukan tanpa alasan. Selain untuk meminimalisir kemacetan saat mudik Lebaran nanti, juga untuk menekan angka kecelakaan lalu lintas, khususnya bagi sepeda motor.

KAI Motis Lebaran

“Kuota tiket KA bagi peserta Motis ini KAI sediakan bagi masyarakat yang ingin mengikuti program Motis tapi belum mendapatkan tiket kereta apinya,” kata Joni Martinus, VP Public Relations KAI.

“KAI mengajak masyarakat untuk memanfaatkan program angkutan Motor Gratis dan angkutan penumpang khusus peserta Motis, sehingga dapat mengurangi penggunaan kendaraan roda dua untuk perjalanan mudik.”

 

KAI Motis Lebaran

Salah satu persyaratan untuk mengikuti program Motis adalah menunjukkan tiket kereta, bus, atau travel. Dengan adanya kuota khusus ini, maka calon peserta mudik Motis kini dapat langsung membeli tiket KAI dan mendaftarkan motornya untuk dikirimkan ke stasiun tujuan selama kuota untuk rute yang diinginkan masih tersedia.

Program Angkutan Sepeda Motor Gratis (Motis) digelar oleh Pemerintah melalui Direktorat Jenderal Perkeretaapian (DJKA) Kementerian Perhubungan RI dengan menunjuk KAI Group melalui KAI Logistik untuk melayani angkutan Motis 2022 dengan waktu pelaksanaan angkutan mulai 26 April – 09 Mei 2022.

KAI Motis Lebaran

Sampai dengan 22 April 2022, sebanyak 1.632 peserta Motis yang telah mendaftar untuk mengirimkan motor dengan kereta api dan sebanyak 1.467 peserta Motis yang menggunakan kereta api untuk mudik dan balik.

Adapun tanggal favorit untuk Angkutan Motis yaitu 27, 29, dan 30 April 2022 dengan relasi favorit yaitu Kutoarjo, Semarang Tawang dan Lempuyangan.

Bagi yang ingin mendaftar secara online, kunjungi tautan http://bit.ly/motis2022. Pendaftaran sudah dibuka pada 20 April – 8 Mei mendatang dengan waktu operasional pendaftaran pukul 08.00 – 16.00 WIB, berlaku untuk pendaftaran melalui online maupun daftar langsung di stasiun. (Galih/Prob/NM)

LEAVE A REPLY

*