Ahooy Geboy Berbagi, Aksi Peduli di Yayasan Terdampak Pandemi

0
Ahooy Geboy Berbagi
Ahooy Geboy Berbagi di Yayasan Tahfiz Al Manshuriyah, Sawangan Depok, Minggu (24/4/2022). Foto: Ahooy Geboy

NaikMotor – Mengisi bulan suci Ramadan, komunitas motor Ahooy Geboy secara konsisten melaksanakan aksi peduli untuk sesama. Melalui acara Ahooy Geboy Berbagi, komunitas motor yang tahun ini berusia 9 tahun menyambangi yayasan panti asuhan di Depok,Minggu (24/4/2022).

Dimotori oleh pesohor di dunia hiburan Edwin Bejo, Ahooy Geboy Berbagi  merupakan kegiatan rutin yang dilakukan di setiap bulan puasa. Dananya dikumpulkan dari hasil sumbangan para anggota dan dermawan lainnya sebagai bentuk kepduliannya terhadap sesama yang membutuhkan.

“ Kegiatan sosial setahun sekali di bulan Ramadan ini rutin dilakukan, namun tahun 2022 ini sangat spesial mengingat 2 tahun terakhir kita melalui masa-masa sulit dimana kegiatan-kegiatan sangat dibatasi. Alhamdulillah di tahun ini pandemi sudah melandai, momentum ini dimanfaatkan Ahooy Geboy untuk melakukan kegiatan santunan kepada Anak Yatim yang berada di naungan Yayasan Tahfiz Al Manshuriyah, Sawangan Depok.,” tulis keterangan resminya.

Kegiatan  diawali dengan buka puasa bersama di kediaman Edwin Bejo sebagai komandan komunitas ini di bilangan Cinere, dihadiri sekitar 15 orang anggota komunitas. Menunggangi sepeda motor, rombongan kemudian bergerak  setelah menunaikan Sholat Tarawih menuju lokasi yayasan.

Yayasan ini sangat terdampak oleh pandemi, jumlah santri yang mondok di pesantren dari semula sekitar 65 orang dari seluruh Indonesia, kini hanya menyisakan sekitar 35 orang saja. Selain santunan kepada santri,  sebagian dana juga disumbangkan untuk membantu perbaikan masjid yang saat ini dalam proses renovasi.

“ Semoga bantuan dari komunitas Ahooy Geboy ini bermanfaat dan  dicatat sebagai amal jariah dan mendapat pahala yang berlipat ganda, aamiin ya robbal alamin,” sebut Muhammad Khadafi mewakili Ahooy Geboy. (rls/NM)

LEAVE A REPLY

*