Ditanya Soal Kehebatan Jorge Lorenzo, Ini Jawaban Aleix Espargaro dan Marc Marquez

0
Jorge Lorenzo
Jorge Lorenzo saat masih berseragam Movistar Yamaha. Foto: Yamaha

NaikMotor – Kemampuan Jorge Lorenzo, mantan pembalap MotoGP, memang sudah tak diragukan lagi. Banyak pembalap lain yang setuju akan hal itu, termasuk dengan Aleix Espargaro dan Marc Marquez.

Lorenzo telah banyak memenangi balapan. Bahkan, pembalap 34 tahun ini juga bahkan mampu menghentikan dominasi Valentino Rossi saat di masa keemasannya dengan menjadi juara dunia MotoGP pada 2010, 2012, dan 2015 lalu.

Nantinya, Lorenzo akan ditetapkan sebagai legenda MotoGP di Hall of Fame MotoGP di Jerez, Spanyol, pada Sabtu (30/4/2022) esok hari. Sejatinya, penyematan penghargaan ini dilakukan pada 2019 lalu, tetapi harus tertunda hingga tahun ini lantaran pandemi Covid-19.

Dengan namanya berada di Hall of Fame MotoGP, pembalap berjuluk X-Fuera ini akan bersanding dengan nama-nama legenda lainnya, seperti Giacomo Agostini, Mick Doohan, Angel Nieto, Kevin Schwantz, Casey Stoner, Nicky Hayden, Dani Pedrosa, hingga yang terbaru adalah Valentino Rossi.

Jorge Lorenzo, Marc Marquez
Marc Marquez saat masih setim dengan Jorge Lorenzo pada 2019 di Repsol Honda.

Bertepatan dengan momen spesial tersebut, Aleix Espargaro dan Marc Marquez mengungkapkan tanggapannya soal kehebatan Lorenzo sehingga bisa dinobatkan menjadi legenda MotoGP. Keduanya pun setuju jika pembalap asal Spanyol tersebut memang benar-benar pembalap yang tangguh.

“Dia adalah pembalap yang sangat bagus. Dia sangat bertalenta. Dia juga tampil sangat cepat sehingga mampu memenangi banyak balapan dan titel. Saya ingin balapan lagi dengannya,” kata Aleix.

Sedangkan, Marquez yang pernah setim dengan Lorenzo di Repsol Honda, juga mengungkapkan hal serupa dengan Aleix. Marquez pun menghormati Lorenzo yang merupakan sesama rekan senegaranya tersebut..

“Dia adalah pembalap yang spesial. Anda bisa sependapat dengannya atau tidak. Ia punya pendirian yang kuat. Saya menghormatinya. Saya juga belajar banyak darinya. Ia punya mental dan kepribadian yang sangat kuat. Ketika dia dalam kondisi yang fit, dia bisa memacu motornya dengan sangat cepat,” ujar Marquez. (Galih/Prob/NM)

LEAVE A REPLY