Hasil Tes MotoGP Jerez 2022: Johann Zarco Tercepat, Bastianini ke-10

0
Johann Zarco
Johann Zarco, pembalap Pramac Ducati, sedang memacu motor balapnya. Foto: MotoGP

NaikMotor – Johann Zarco, pembalap Pramac Ducati, berhasil menjadi yang tercepat di sesi tes MotoGP Jerez pada Senin (2/5/2022). Sedangkan, Enea Bastianini, berada di urutan ke-10.

Awalnya, pemilik waktu tercepat dipegang oleh Pol Espargaro, pembalap Repsol Honda, dengan waktu 1 menit 37,556 detik. Tetapi, waktunya dapat dikalahkan oleh Fabio Quartararo dari Monster Energy Yamaha.

Sesi tes ini berjalan cukup menegangkan, di mana terdapat 2 red flag yangb harus berkibar lantaran Takaaki Nakagami, pembalap LCR Honda, terjatuh dan motor Lorenzo Savadori, test rider Aprilia, bermasalah dengan keluarnya cairan dari kuda besinya.

Sementara itu, Zarco datang dengan kekuatan baru. Pembalap asal Prancis ini tampil maksimal dengan mampu membukukan waktu 1 menit 37,136 detik.

Namun tak lama berselang, Zarco juga justru ikut terjatuh di sesi tes MotoGP Jerez 2022 ini. Beruntungnya, tak ada pembalap lain yang sanggup meraih waktu lebih cepat dari Zarco.

Lalu, Brad Binder dari Red Bull KTM dan Quartararo menyegel posisi kedua dan ketiga. Keduanya mencatatkan waktu masing-masing 1 menit 37,294 detik untuk Binder dan 1 menit 37,438 detik.

Sedangkan, Enea Bastianini, pembalap Gresini Racing, menempati posisi ke-10 di sesi ini. Pembalap yang didukung oleh Antangin, Aspira, Federal Oil, dan Wonderful Indonesia ini mencatatkan waktu 1 menit 37,802 detik. (Galih/Prob/NM)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here