Bastianini Lebih Cepat Saat Tes MotoGP Jerez, Fairing Baru Lebih Cocok

0
Bastianini Lebih Cepat
Enea Bastianini di Tes Jerez. Foto: gresini racing

NaikMotor – Pembalap Gresini Racing dukungan Aspira, Antangin, Federal Oil dan Wonderful Indonesia, Enea Bastianini lebih cepat saat Tes MotoGP 2022 Jerez, (2/5/2022). Bastianini tengah mengetes fairing baru di Jerez.

Hasil MotoGP 2022 Jerez akhir pekan lalu tidak membuahkan hasil memuaskan. Tetapi ketika berlanjut dengan tes di Sirkuit yang sama, Senin, Bastianini malah lebih cepat 0,2 detik daripada race dengan Desmosedici GP21.

Bastianini menyebut cuaca yang lebih panas dan fairing baru membuatnya lebih cepat. “Kondisi trek sangat berbeda dibandingkan kemarin. Dalam hal kecepatan, saya sekitar dua persepuluh lebih cepat dengan ban medium. Fairing baru ini lebih ramping, meski tetap kurang stabil,” ujar Bastianini.

Dibandingkan dengan hasil race, Bastianini menyatakan, “Jika cuaca lebih hangat, dan perangkat baru ini pasti saya akan menggunakan nya saat Race.”

Tetapi Bastianini menyatakan, “Saya tidak tahu apakah setingan ini bisa untuk Sirkuit lain.” Bastianini juga mengaku kalau saat tes ia meniru gaya Bagnaia yang juara MotoGP Jerez kemarin, “Saya berkendara dengan cara yang lebih mirip dengan Bagnaia, yang membantu saya. Tetapi lebih banyak angin di sore hari, jadi saya memilih untuk tidak mengambil risiko,” ujar Bastianini kepada media motosprint. (Afid/nm)

LEAVE A REPLY

*