Cara Pembalap MotoGP Memata-matai Kompetitornya Diungkap Mantan Sporting Director LCR

0
Memata-matai Kompetitornya
Kalahkan Marquez, Bagnaia raih kemenangan perdananya. Foto: MotoGP

NaikMotor – Lingkungan MotoGP sangat kompetitif dengan perubahan teknologi sangat cepat. Memata-matai kompetitornya bagi tim dan pembalap menjadi penting

Sebagai kompetisi ketat, setiap tim di MotoGP juga memiliki rahasia, dan juga upaya untuk mengetahui rahasia tim lainnya. Jadi memata-matai kompetitornya pun dilakukan secara teratur dan biasanya dengan cara yang legal, semua informasi dikumpulkan termasuk saat di trek.

Cara pembalap memata-matai saingannya untuk mengumpulkan diungkap Oscar Haro, mantan Sporting Director LCR Honda kepada media motorcyclesport, “Memata-matai di MotoGP adalah hal mendasar. Kami memiliki orang-orang di trek dengan videometer, yang merupakan mesin yang merekam umpan sudut dari Pembalap pesaing yang dikatakan Marc Marquez.”

Haro juga menyebut alasan mengapa Marquez sering menguntit Pembalap pesaing seperti Quartararo atau Bagnaia tepat di di roda belakang, “Ketika Marc Marquez berada di belakang Fabio atau Pecco karena dia tahu mereka akan memenangkan perlombaan. Itu cara untuk mengumpulkan informasi, dan Marc mengatakan mereka mengerem di sini, mereka berhenti di sini, atau mereka merunduk di sana, atau saya tidak bisa melakukannya”. (Afid/nm)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here