Toprak Razgatlioglu Ikut Tes MotoGP Juni 2022, Pindah dari WorldSBK?

0
Toprak Razgatlioglu
Toprak Razgatlioglu, pembalap PATA Yamaha WSBK. Foto: WSBK

NaikMotor – Toprak Razgatlioglu, juara dunia World Superbike (WSBK) 2021, dipastikan akan mengikuti tes MotoGP 2022 di Sirkuit Aragon, Spanyol, pada Juni mendatang. Hal ini disampaikan langsung oleh Lin Jarvis, Managing Director Yamaha MotoGP.

Dengan begitu, Toprak akan menjajal motor yang sudah ia dambakan, yakni Yamaha YZR-M1. Sebab, pembalap asal Turki ini juga sudah memimpikan dirinya tampil di ajang balap motor paling bergengsi tersebut.

“Kami sudah merencanakan tes untuknya di bulan Juni. Kami juga akan mempersiapkan sebuah tim untuknya,” kata Jarvis.

Toprak Razgatlioglu
Momen kemenangan Toprak Razgatlioglu jadi juara dunia WSBK 2021 di Sirkuit Mandalika, Indonesia.

Jarvis pun menilai bahwa Toprak akan cocok berada di Yamaha MotoGP. Ia juga optimistis pembalap 25 tahun tersebut mampu bersaing dengan nama-nama besar di MotoGP.

“Ini akan menjadi kesempatan pertama untuk melihat dan merasakan bagaimana ia bisa tampil di atas motor itu. Saya percaya dengannya. Dia pasti bisa menjadi pembalap yang handal di MotoGP,” ujar Jarvis.

Toprak Razgatlioglu
Toprak Razgatlioglu meraih gelar juara dunia WSBK 2021.

Sementara itu, tes MotoGP pada Juni nanti bukanlah sekadar tes biasa, melainkan menjadi 2 makna bagi Toprak. Pertama, tes ini menjadi hadiah untuknya karena sukses menjadi juara dunia WSBK 2021.

Gelar juara dunia ini kian terasa spesial sebab ini gelar juara dunia pertama bagi Yamaha di WSBK sejak Ben Spies menjuarainya pada 2009 lalu. Lalu makna kedua adalah untuk mengevaluasi performa Toprak sebelum akhirnya benar-benar berkompetisi di MotoGP.

“Saya rasa ini bisa menjadi keduanya (hadiah dan evaluasi). Menjadi juara dunia adalah prestasi yang hebat. Ini bahkan menjadi pertama kalinya bagi Yamaha sejak 2009. Jadi, kami menghormati dan menghargainya,” ucap Jarvis. (Galih/Prob/NM)

LEAVE A REPLY

*