KASKUS X Federal Oil: Touring 700 KM yang #BikinBanggaIndonesia

0
55
KASKUS X Federal Oil
KASKUS berkolaborasi dengan Federal Oil mengadakan event touring dari Jakarta ke Bali dengan tajuk #BikinBanggaIndonesia. Foto: KASKUS X Federal Oil

NaikMotor – Forum komunitas terbesar se-Indonesia, KASKUS, berkolaborasi dengan Federal Oil, merek oli lokal kenamaan Tanah Air, membuat sebuah perjalanan touring dari Jakarta ke Bali. Event touring KASKUS X Federal Oil ini bertajuk #BikinBanggaIndonesia.

Touring ini akan melintasi banyak kota dari Pulau Jawa hingga Bali. Dari total kurang lebih 700 km, ada sebanyak 8 riders yang akan melewati check point yang telah ditentukan, yakni start dari Jakarta menuju Muntilan (Yogyakarta), Bromo (Malang), dan berakhir di Bali.

Acara ini dimulai pada Senin (16/5/2022) hingga Minggu (22/5/2022) mendatang. Ke-8 riders ini adalah Alitt Susanto (@shitlicious), Fadel Muhammad (@fadelskii), Barry Williem (@barry.williem), Vizar Muhammad (@mrzaar), Lingga Oktapa (@rideventure.id), Ndalem Sabranglor (@ndalem.sabranglor), dan Mas Black (@masblack99), serta diramaikan juga oleh beberapa komunitas roda dua lainnya.

“Kolaborasi antara KASKUS X Federal Oil ini kami sudah jalan dari bulan Maret dengan berbagai kegiatan online dan akhir kegiatan ini kami adakan touring dari Jakarta ke Bali dengan menghighlight hidden gem yang kita tahu Indonesia kaya akan destinasi wisata yang membanggakan. Kita ke Merapi untuk lihat sunrise, lalu ke Bromo, barbeque, kopdar (kopi darat), dan terakhir ke Bali di Bedugul,” kata Ijod, Community Director KASKUS.

Sedangkan, menurut Sri Adinegara selaku Market Development Director PT ExxonMobil Lubricants Indonesia (PT EMLI), event touring ini merupakan ajang Federal untuk membuktikan apakah oli Federal yang dipakai para riders bisa sesuai dengan harapannya.

“Kami membuat perjalanan riding yang dibuat oleh brand ambassador kami ini supaya nanti bisa diceritakan tentang merasakan touring 700 km ini apa yang dirasakan. Nanti feedbacknya apakah bisa sesuai dengan harapan kami,” ujar Adi.

Sementara itu, ini adalah event touring pertama setelah melewati 2 tahun pandemi Covid-19. Untuk itu, acara #BikinBanggaIndonesia ini diharapkan bisa mengangkat kembali sektor pariwisata di Indonesia.

“Harapan pasti positif untuk Indonesia karena kolaborasi KASKUS X Federal Oil dan riders lainnya ini, kami akan dokumentasikan lewat foto dan video secara online. Jadi, outputnya ini bisa dilihat oleh para pecinta sepeda motor dan highlight-highlight ini bisa mendatangkan impact positif agar wisatawan bisa datang kembali,” ucap Ijod. (Galih/Prob/NM)

LEAVE A REPLY

*