Kembali Raih Podium, Aleix Espargaro Incar Gelar Juara Dunia MotoGP 2022

0
21
Aleix Espargaro
Aleix Espargaro, pembalap Aprilia Racing, raih podium ketiga di MotoGP Le Mans 2022. Foto: MotoGP

NaikMotor – Aleix Espargaro, pembalap Aprilia Racing, kembali berhasil naik podium di MotoGP Le Mans, Minggu (15/5/2022). Prestasi ini membuat Aleix semakin ambisius dalam mengincar gelar juara dunia MotoGP 2022.

Sebelumnya, Aleix sudah lebih dulu menyabet podium pertama di MotoGP Argentina pada 4 April. Lalu, ia meraih podium ke-3 secara beruntun sejak seri di Portimao, Jerez, dan terbaru di Le Mans kemarin.

Hasil apik ini membuatnya kini menempati peringkat kedua dalam tangga klasemen sementara MotoGP 2022 dengan total 98 poin. Aleix hanya tertinggal 4 poin saja dari Fabio Quartararo, pembalap Monster Energy Yamaha, di puncak klasemen.

Aleix Espargaro
Aleix Espargaro sedang melahap tikungan di Le Mans, Prancis. Foto: Aprilia Racing

Dengan musim yang baru berjalan 7 seri, pembalap asal Spanyol ini percaya diri untuk terus berada di papan atas klasemen. Aleix pun antusias untuk merebut gelar juara dunia MotoGP 2022.

“Apa yang kami lakukan sungguh luar biasa. Bahkan di sini, di trek sulit dan dengan perasaan yang kurang dari sempurna, saya berhasil untuk finish podium, bahkan mendekatkan peraihan poin dengan Fabio,” kata Aleix.

“Laju balap hari ini baik tapi setelah berhasil mendekat dengan pembalap di depan saya, mempertahankan posisi depan menjadi penting, sehingga saya terus berusaha mengejar tanpa membuat kesalahan. Saya melakukan itu bahkan ketika Quartararo mengejar saya, mengubah sedikit gaya berkendara saya sehingga sulit bagi dia untuk mengambil alih posisi,”

“Ini adalah hasil yang sungguh baik. Kami berada di tengah perebutan untuk Kejuaraan Dunia dan merupakan hal istimewa bagi saya untuk bertarung dengan para pembalap ini dan berada di tingkat yang sangat tinggi,” tutupnya. (Galih/Prob/NM)

LEAVE A REPLY

*