Diisukan Pindah ke Repsol Honda, Begini Tanggapan Joan Mir

0
52
Joan Mir
Joan Mir, pembalap Suzuki Ecstar. Foto: MotoGP

NaikMotor – Joan Mir, pembalap Suzuki Ecstar, diisukan akan pindah ke Repsol Honda pada MotoGP 2023. Pasalnya, Suzuki dikabarkan siap mundur dari MotoGP di akhir 2022 nanti yang membuat Mir otomatis tak memiliki tim di musim depan.

Sebelumnya, Suzuki menanggapi kabar kemunduran pihaknya pada Kamis (12/5/2022) kemarin. Lewat pernyataan resminya, pabrikan asal Jepang ini tengah dalam kondisi krisis keuangan akibat pandemi Covid-19 sehingga pihaknya ingin keluar dari MotoGP.

Dengan mundurnya Suzuki dari ajang balap motor paling bergengsi ini, duo pembalap mereka, Mir dan Alex Rins, tentu tidak memiliki tim lagi. Repsol Honda pun dilaporkan siap meminang Joan Mir di tahun depan.

Menanggapi isu tersebut, Mir tak ingin ambil pusing. Baginya, pembalap asal Spanyol ini hanya perlu fokus terhadap balapan yang tersisa di musim 2022 ini. Sisanya, biarkan managernya yang bekerja untuk masa depan Mir.

“Manager saya sedang bekerja, dan ke depannya kita semua akan tahu kabar lebih lanjut. Saya tidak tahu kapan, tetapi yang pasti saya sudah berada dalam bursa pembalap,” kata Mir.

“Kami semua sedang dalam tahap negosiasi. Yang bisa saya katakan adalah kami sekarang ada di bursa pembalap dan manager saya sedang bekerja untuk itu. Jadi, tunggu kabar selanjutnya saja.”

Jika Mir sudah diisukan akan segera mendapat tim baru, maka berbeda hal dengan Rins. Sebab, sesama pembalap Spanyol ini belum juga ada isu yang mengabarkan jika ada tim lain yang tertarik dengannya. (Galih/Prob/NM)

LEAVE A REPLY

*