Toprak Razgatlioglu Dinilai Setara dengan Casey Stoner dan Marc Marquez

0
Paul Denning dan Toprak Razgatlioglu
Paul Denning dan Toprak Razgatlioglu. Foto: WSBK

NaikMotor – Toprak Razgatlioglu, pembalap Pata Yamaha World Superbike, dianggap punya level yang sama dengan 2 pembalap hebat MotoGP, Casey Stoner dan Marc Marquez. Anggapan ini datang dari Paul Denning, Team Principal Pata Yamaha.

Anggapan ini tidak hanya asal sebut saja, tetapi Paul melihat bahwa Toprak memang punya bakat yang setara dengan Stoner dan Marquez. Oleh karenanya, Paul optimistis pembalapnya tersebut juga bisa sukses jika pindah ke MotoGP.

“Dia (Toprak) lebih berbakat dari pembalap mana pun yang pernah bekerja dengan saya. Casey Stoner dan Marc Marquez berada di level yang lebih tinggi, tetapi saya menempatkan Toprak bersama mereka” kata Paul.

“Toprak adalah seorang atlet alami. Ia punya sudut pandang, keseimbangan, mobilitas yang lebih baik dari kebanyakan atlet atau pembalap lainnya.”

Di sisi lain, isu kepindahan Toprak dari WSBK ke MotoGP seperti mulai menemui titik terang. Pasalnya, sang juara dunia WSBK 2021 ini akan ikut berpartisipasi dalam tes MotoGP di Jerez pada Juni mendatang.

Toprak Razgatlioglu dan Lin Jarvis
Toprak Razgatlioglu dan Lin Jarvis.

Keuntungan ini datang dari Lin Jarvis, Managing Director Yamaha MotoGP. Dengan begitu, pembalap asal Turki ini akan menjajal motor Yamaha YZR-M1.

“Ini akan menjadi kesempatan pertama untuk melihat dan merasakan bagaimana ia bisa tampil di atas motor itu. Saya percaya dengannya. Dia pasti bisa menjadi pembalap yang handal di MotoGP,” ujar Jarvis. (Galih/Prob/NM)

LEAVE A REPLY

*