Kekurangan Suku Cadang, Harley-Davidson Stop Produksi Motor Selama 2 Pekan

0
27
Harley-Davidson kekurangan Semi Konduktor
Pabrik Harley-Davidson. Foto: H-D

NaikMotor – Harley-Davidson, perusahaan motor ternama asal Amerika Serikat, telah menghentikan kegiatan produksi motornya. Harley-Davidson mengalami kekurangan suku cadang berupa semi konduktor dari suppliernya.

Perusahaan yang berbasis di Milwaukee, AS, ini tengah kekurangan semikonduktor sehingga menghambat aktivitas produksi motor Harley-Davidson. Otomatis, pengiriman unitnya juga ikut terhenti.

Kekurangan semi konduktor dan kenaikan harga membuat Harley-Davidson mencari pemasok baru. Namun kini, pihaknya terpaksa menghentikan produksi dan pengiriman motor selama dua pekan ke depan di dua pabriknya yang berlokasi di Wisconsin dan Pennsylvania.

Jika kondisi ini kian memburuk, maka hal ini juga berimbas pada pabriknya yang berada di luar negeri, seperti di Brasil, India, dan Thailand.

Di sisi lain, krisis ini tidak mempengaruhi produksi sepeda motor listrik buatannya, yakni LiveWire S2 DelMar dan LiveWire S2 DelMar LE. Motor ini tetap dijual dalam jumlah terbatas sebanyak 100 unit. (Galih/Prob/NM)

LEAVE A REPLY

*