Pembalap AHRT Optimistis Bisa Raih Podium di ARRC Sepang

0
Andi Gilang
Andi Gilang, pembalap Astra Honda Racing Team (AHRT) berlaga di ARRC 2022. Foto: AHM

NaikMotor – Para pembalap Astra Honda Racing Team (AHRT) optimistis bisa meraih podium di Asia Road Racing Championship (ARRC) 2022 di Sepang, Malaysia. Balapan ini akan dilakoni ke-5 pembalap tersebut pada 28-29 Mei besok.

Di kelas AP250, Rheza Danica sedang dalam tren positif. Pemuda asal Yogyakarta ini berada di puncak klasemen sementara dengan 41 poin dan berhasrat untuk mempertahankan raihan ini.

“Untuk jaga peluang saya bisa kembali juara Asia di kelas AP250, tentu saya harus bisa raih hasil semaksimal mungkin di semua putaran. Termasuk putaran 2 di Sepang ini. Saya percaya, team Astra Honda sudah menyiapkan semuanya dengan baik. Tugas Saya, kembali bisa tampil terbaik. Mohon doa dan dukungannya kepada masyarakat pecinta balap Indonesia,” kata Rheza.

Sementara, dua pembalap binaan PT Astra Honda Motor (AHM) lainnya, Herjun Atna Firdaus dan M. Adenanta Putra, menilai dirinya harus lebih fokus pada seri Sepang besok agar bisa memperbaiki posisi klasemennya.

“Tahun 2019 saya pernah balap di Sepang. Hal ini menjadi modal tambahan buat saya menghadapi putaran 2 ARRC 2022. Semoga, adaptasi saya dengan CBR250RR bisa berjalan lancar dan bisa mendapatkan settingan terbaik untuk bisa tampil kompetitif di Sepang,” ujar Herjun.

“Kegagalan meraih poin di putaran pembuka Thailand kemarin memberikan pelajaran berharga. Saya akan berusaha lebih sabar dan fokus di race Sepang ini. Bermodal latihan rutin dan juga pengalaman serta pengetahuan saya tentang sirkuit Sepang, saya akan berusaha menebus kegagalan di Thailand dengan meraih hasil terbaik di Sepang,” ucap Adenanta.

Irfan Ardiansyah
Irfan Ardiansyah, pembalap AHRT di kelas SS600 ARRC.

Di sisi lain, Andi Farid Izdihar atau biasa disapa Andi Gilang, dan Irfan Ardiansyah, siap bersaing di barisan terdepan di kelas SS600 agar bendera Merah Putih bisa berkibar.

“Awalan yang bagus di putaran Thailand, tentu ingin kembali saya lanjutkan untuk bisa mencapai target saya juara di Supersport ARRC 2022 ini. Saya sudah siapkan semuanya baik mental dan fisik. Sirkuit Sepang bukan hal baru buat saya. Semoga saya bisa tetap focus dan semua berjalan sesuai rencana. Sudah tidak sabar ingin kembali nikmati persaingan podium di ARRC,” tutur Gilang.

“Saya sudah dekat sekali dengan podium di putaran pembuka Thailand lalu. Perkembangan pesat yang saya rasakan bersama CBR600R menambah optimisme saya. termasuk di putaran Sepang kali ini. Saya akan berusaha kembali tunjukan potensi saya di barisan depan,” pungkas Irfan.

Nantinya, para pembalap AHRT ini akan melakoni putaran kedua ARRC 2022 di Sepang sebanyak 2 kali pada Sabtu (28/5/2022) dan Minggu (29/5/2022), yakni kelas AP250 pada pukul 13.00 WIB dan kelas SS600 akan bertarung pada pukul 13.50 WIB. (Galih/Prob/NM)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here