Stefan Bradl akan Gantikan Marc Marquez di Sisa Seri MotoGP 2022

0
Stefan Bradl, Marc Marquez
Stefan Bradl kanan) dan Marc Marquez. Foto: Instagram/@stefanbradl6

NaikMotor – Marc Marquez, pembalap andalan Repsol Honda, tidak akan lagi membalap di sisa seri MotoGP 2022. Nantinya, posisi Marquez akan digantikan oleh Stefan Bradl, pembalap uji coba Repsol Honda MotoGP.

Penggantian ini dikarenakan Marquez akan terbang ke Amerika Serikat untuk kembali menjalani operasi pada bahu kanannya. Semua ini dilakukan untuk memulihkan cedera menahun yang sudah diderita The Baby Alien.

Untuk menyiasati kehilangan sang bintang, Repsol Honda memilih Bradl sebagai tandem dari Pol Espargaro di sisa balapan musim ini. Kehadiran Bradl diharapkan bisa menutup ketertinggalan poin dari pabrikan asal Jepang tersebut.

Stefan Bradl
Stefan Bradl, pembalap uji coba Repsol Honda, saat balapan di MotoGP 2022.

Bradl sendiri sudah 2 kali tampil di sepanjang MotoGP 2022, yakni saat di seri Argentina dengan finis ke-19, dan tampil di seri Jerez dengan gagal finis karena terjatuh. Artinya, Bradl akan melakoni penampilan ketiga dan seterusnya di sisa musim ini.

“Pertama-tama, saya mendoakan yang terbaik untuk Marc dalam operasi dan proses pemulihannya. Saya di sini sangat mengharapkan kembali kehadiran Marc di HRC,” kata Bradl.

“Saya paham akan levelnya di MotoGP, kami juga sadar akan tantangan yang kami hadapi sekarang. Tetapi, saya yakin kami bisa bekerja dengan baik untuk mencapai tujuan kami. Yang terpenting, kami harus segera mempersiapkan diri untuk balapan berikutnya.”

Di sisi lain, pembalap asal Jerman ini memang sudah menjadi pembalap uji coba Repsol Honda sejak 2018. Bradl pun juga sudah beberapa kali menggantikan posisi dari Marquez sejak MotoGP 2020.

Berbekal pengalaman ini, Bradl diharapkan bisa mencetak poin di sisa seri MotoGP 2022 ini karena pembalap 32 tahun ini tentu sudah mengenal karakter dari motor RC213V yang dipakai oleh pembalap Honda lainnya. (Galih/Prob/NM)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here