Drive to IIMS Surabaya 2022, Sekaligus Test Drive Tempuh 813 KM

0
29
Drive to IIMS Surabaya
IIMS Surabaya 2019. Foto: istimewa

NaikMotor – Jelang Indonesia International Motor Show (IIMS) Surabaya, Dyandra melangsungkan agenda road trip bertajuk Drive To IIMS Surabaya 2022. Program merupakan rangkaian pre event IIMS Surabaya 2022.

IIMS Surabaya akan digelar 1-5 Juni 2022. Diharapkan program ini dapat lebih menyuarakan perhelatan otomotif di Indonesia, khususnya regional. Drive to IIMS Surabaya diikuti oleh pihak penyelenggara IIMS yang akan menempuh rute Jakarta – Surabaya menggunakan unit-unit unggulan dari brand APM yang akan tampil di IIMS Surabaya, antara lain Honda BR-V, Mitsubishi Outlander PHEV, Toyota CH-R Hybrid serta Wuling Cortez.

​Perjalanan diawali dari depan kantor PT Dyandra Promosindo,(30/5/2022). Selanjutnya, melalui route Tol Jakarta-Cikampek menuju Tol Cipali, Semarang-Batang, Tol Ngawi, Mojokerto-Surabaya dengan total jarak tempuh 813 Km (Jakarta-Surabaya). Agenda road trip ini juga menjadi momen test drive untuk beberapa unit unggulan dari APM yang akan diulas oleh profesional tester, yaitu salah satu rekan jurnalis media otomotif dan team content media Youtube Moladin. Selain itu, Project Director IIMS Hendra Noor Saleh (KoHen) sendiri yang merupakan professional test driver dengan segudang pengalaman mulai dari Tabloid otomotif, Tabloid Otosport, Majalah Autobild Indonesia, Majalah JIP dan sederet media ternama juga akan berpartisipasi. Sesi test drive ini sekaligus momen untuk merasakan experience unit Plug-in Hybrid EV dalam perjalanan jarak jauh. Nantinya, ada sesi pengecasan unit di rest area yang dilewati.

​Sebelum menyambangi IIMS Surabaya, rombongan road trip ini akan mampir di Kampoeng Kopi Banaran sembari mengeksplorasi area yang akan digunakan pada saat gelaran IIMS Outdoor Joglosemar Banaran. Lalu perjalanan akan dilanjutkan lagi menuju Surabaya dengan sesi Finish pada 1 Juni setelah Opening Ceremony IIMS Surabaya. Selama di Surabaya, para profesional tester juga akan melakukan test drive pada jalanan dalam kota Surabaya. Rombongan road trip akan kembali menuju Jakarta pada 5 Juni 2022. Sebagai informasi, sesi road trip ini dapat disaksikan melalui akun Youtube dan Instagram IIMS_ID.

​KoHen, sapaan akrab Hendra, berharap kegiatan ini menjadi salah satu langkah agar masyarakat mengetahui eksistensi pameran otomotif yang tidak pernah redup. “Perjalanan ini menunjukkan IIMS tidak hanya sebagai suatu simbol dari pameran otomotif, namun menjadi suatu sumber pengaplikasian edukasi mengenai otomotif serta keselamatan berkendara. Melalui acara ini, diharapkan seluruh masyarakat khususnya para millennial akan mendapatkan pengetahuan mengenai keselamatan berkendara, selain itu dapat memperoleh informasi lebih mengenai beragam fitur dari unit kendaraan APM ​ khususnya yang mengikuti pameran IIMS Surabaya.”

​Sebelum memulai keberangkatan, tidak lupa panitia penyelenggara IIMS mendapatkan briefing mengenai safety driving oleh salah satu rekan jurnalis dari media otomotif ternama. Dyandra menyadari bahwa pentingnya pemahaman keselamatan berkendara bagi masyarakat umum, terlebih yang menggunakan kendaraan pribadi untuk rutinitasnya. Sehingga melalui program ini diharapkan awareness masyarakat terhadap keselamatan berkendara dapat meningkat sehingga dapat menciptakan keamanan berkendara serta menekan terjadinya kecelakaan lalu lintas.

“Program ini juga merupakan inisiatif dari Dyandra untuk memaksimalkan momentum rangkaian IIMS Series. Kami ucapkan terima kasih kepada APM yang selalu mendukung berbagai program yang kami sajikan untuk meramaikan perhelatan dunia otomotif di masa pandemi yang sempat meredup.” ujar Rudi MF, Project Manager IIMS. (Rls/NM)

LEAVE A REPLY

*