Bakal Dilelang di VWD 2022, Skuter Konversi Listrik Ini Dijajal Sandiaga Uno

0
Skuter Konversi Listrik
Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno menjajal skuter konversi listrik buatan Elders Elettrico sebelum dilelang di acara Vespa World Days 2022 Bali. Foto: Kemenparekraf

NaikMotor – Hajatan akbar Vespa World Days (VWD) 2022 di Peninsula Island Bali, 9-12 Juni mendatang telah mengundang banyak pihak untuk hadir. Salah satunya yakni tim Elders Elettrico yang akan melakukan perjalanan ke VWD menggunakan skuter konversi listrik dengan dilepas Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno,Kamis (2/6/2022).

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Salahuddin Uno menyambut baik dengan terselenggaranya acara VWD mengingat  Indonesia sebagai negara dengan komunitas Vespa kedua terbesar di dunia.

“Biasanya acara Vespa World Days  itu diadakan di Eropa dan sekarang  untuk pertama kali dalam sejarah akan hadir di Indonesia. Pada kesempatan ini juga kita menyambut era pariwisata baru dengan electric vehicle yang ikut  menumbuhkan suatu inisiatif dan inovasi agar kita bangkit untuk kepulihan sektor ekonomi kreatif,” ujar Sandiaga saat menerima tim Elders Elettrico yang akan bertolak ke Bali membawa beberapa unit skuter konversi listrik, Kamis (2/6/2022) di kawasan Kebayoran Baru Jakarta Selatan.

Elders Elettrico sebuah divisi baru dari Elders Company yang bergerak di bisnis elektrifikasi melalui sistem konversi telah merancang berbagai unit sepeda motor berpenggerak listrik.

Menyambut acara Vespa World Days 2022 mereka juga melakukan ubahan konversi pada sosok PTS yang akan dilelang di acara tersebut.

Sandiaga menambahkan bahwa Elders Elettrico melahirkan sebuah produk konversi kendaraan bermotor  bensin menjadi kendaraan listrik yang ramah lingkungan dan menjadi green energy.  “ Mereka meluncurkan skuter konversi listrik dan akan dilelang di VWD di mana hasilnya  akan disumbangkan bagi para UMKM lokal di Bali untuk memajukan ekonomi baru dan membuka lapangan kerja seluas-luasnya,” tukasnya.

Sementara Heret Frasthio selaku CEO Elders Elettrico mengatakan unit-unit skuter konversinya akan diuji dari Surabaya menuju Bali untuk mengetahui kekuatannya.  “Trend kendaraan listrik  di dunia kami jawab dengan menyodorkan produk konversi  dengan tetap mempertahankan bentuk standar kendaraan namun telah menggunakan teknologi motor listrik termasuk unit yang akan dilelang,” sebut Heret.

Skuter konversi listrik ini memiliki spesifikasi  baterai Lithium-ion 21700 60v 19Ah dengan motor : Eletricco V1. 12 1,2Kw Disc Brake serta controller : Eletricco Square Wave 50a. Kecepatan maksimumnya antara  50 – 55 km/jam serta mampu menempuh jarak tempuh hingga 70- 80 km  dengan Mode Eco.

Sehari setelah berlangsungnya acara VWD 2022, Elders Elettrico akan meresmikan tempat barunya yakni Elders Energy Building di Pererenan Bali pada 13 Juni 2022. Di lokasi ini nantinya akan menyediakan berbagai kebutuhan untuk kendaraan electric, apparel / riding gear  dan  juga creative space.  Mereka sekarang terus memperluas jangkauan layanan konversi  dengan Sistem kemitraan di Bandung, Bogor, Makassar dan juga segera hadir di kota-kota lainnya.

Untuk informasi Kemitraan Elders Elettrico silakan menghubungi +62 812 95343497 atau IG @elders_garage dan bisa diakses juga di www.elderselettrico.com. (rls/NM)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here