Diggia Makin Matang, Bastianini Siap Menyerang di MotoGP Catalunya

0

NaikMotor – Rookie andalan Gresini Racing MotoGP, Fabio Di Gianntonio kembali tampil impresif di kualifikasi MotoGP Catalunya 2022,Sabtu (4/6/2022) dengan start dari posisi kelima. Sementara Enea Bastianini harus puas dari posisike-14.

Setelah menuai poin di Mugello pekan sebelumnya, Diggia rider Gresini Racing MotoGP yang disponsori oleh Federal Oil, mencetak waktu terbaik di Q2 yakni 1:39,099 detik.

Sementara Enea Bastianini terjegal di Q1 dan harus rela start dari posisi 14. Padahal Bastianini sudah berusaha bikin bangga agar bisa lolos Q1, namun pembalap lainnya lebih kencang.

“Melihat hasilnya kami tak perlu menunjukkan apapun ke siapapun, paling penting adalah mengonfirmasi pertumbuhan kami dan cara lebih baik agar bisa lagi hasilkan kualifikasi seperti kali ini,” ujar Diggia.

Ditambhakan Diggia semua berjalan mulus, ubahan sedikit di motor dan kami bisa melakukan dengan baik. “Hanya saja kami masih perlu sedikit meningkatkan kecepatan motor, terutama di paruh kedua balapan. Sesi pemanasan nanti akan memberikan kepastian untuk pemilihan ban.”

Hasil yang kurang kompetitif Bastianini sedikit membuat calon Juara Dunia MotoGP 2022 ini kecewa. Sebab diyakini pembalap bernomor 23 ini bahwa perubahan di motor sudah sangat signifikan, namun terjegal di sisa waktu kualifikasi banyak pembalap melambatkan motor.

“Sangat disayangkan pada lap akhir kualifikasi banyak pembalap berseliweran di depan jelang tikungan tiga, sehingga tak bisa menyempurnakan catatan waktu. Seharusnya bisa ikutan Q2 bila melihat potensinya, tapi tidak terwujud,” yakin Bastianini.

Pembalap Italia ini juga menyatakan bahwa Ducati Desmosedici GP21 punya laju yang bisa diandalkan mengitari sirkuit Catalunya sepanjang 4.627 meter. “Motornya kencang, balapan akan berjalan lama sehingga kita bisa berusaha memperbaiki posisi. Kita hanya perlu akselerasi start yang kuat dan strategi menyerang di awal,” jelasnya.

Diggia dan Bastianini di MotoGP Catalunya 2022 yang siap digelar hari Minggu ini, (5/6/2022), akan berusaha bikin bangga Indonesia. Sebab mayoritas sponsor Gresini Racing adalah produk dari Tanah Air, salah satunya Federal Oil. (rls/NM)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here