Ini Bocoran New Honda Hornet, Pakai Mesin Twin dan Berdesain Italia

0
Skesta New Honda Hornet
Skesta New Honda Hornet. Foto: Honda UK

NaikMotor – Honda United Kingdom (UK) telah membocorkan desain motor terbarunya, New Honda Hornet. Menariknya, Honda Hornet terbaru ini menggunakan mesin parallel twin dan berdesain khas Italia.

Sebagaimana diketahui, Honda sudah meluncurkan 4 generasi Hornet, yakni pada 1998, 2003, 2007, dan terakhir 2011. Ada banyak perubahan yang terjadi di tiap generasinya.

Honda Hornet 1998
Honda Hornet 1998.

Di tahun 1998 dan 2003, Hornet masih memiliki desain yang membulat, hal ini tampak dari bentuk lampu depan dan tangkinya. Ciri khas lainnya adalah dengan penempatan knalpot panjang yang nyaris sejajar dengan bodi belakangnya.

Namun, perubahan banyak mulai terjadi di 2007 dan 2011, di mana bentuk desainnya sudah mulai meruncing meski masih meninggalkan kesan bulat dari pendahulunya. Keduanya juga sudah diberikan knalpot yang kembali ditempatkan di bawah footstep penumpang, namun Hornet 2011 sudah dibekali dengan layar LCD di panel instrumen dashboardnya.

Sketsa New Honda Hornet

Ke-4 generasi Hornet ini juga mengusung mesin 4 silinder. Akan tetapi, generasi terbaru Honda Hornet ini tampil berbeda. Selain desainnya semakin meruncing lagi, mesinnya pun juga menjadi twin paralel.

Jika dilihat dari sketsa Hornet terbaru ini, motor tersebut sekilas tampak mirip dengan KTM Duke 1290 yang sama-sama memiliki desain tangki bahan bakar dan lampu depan meruncing.

Sketsa New Honda Hornet

Desain dari Honda Hornet versi terbaru ini kental dengan nuansa Italia. Bagaimana tidak, untuk urusan desain, Hornet terbaru ini diurus oleh sejumlah orang Italia, salah satunya adalah Giovanni Dovis.

“Ciri khas utama dari konsep Hornet terbaru ini adalah tangki bahan bakar yang terinspirasi dari sayap lebah,” kata Dovis, desainer Hornet di laman resmi Honda UK.

Selain dengan Dovis, Valerio Aiello juga turut berpartisipasi dalam desain Hornet ini. “Kami melihat masa lalu Hornet dan menemukan ekspresi kontemporer baru dari keindahan garis, bentuk, dan permukaan dengan proporsi yang elegan,” ujar Aiello selaku Styling Section Manager Honda R&D Europe. (Galih/Prob/NM)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here