Cosanostra MC Indonesia Jelaskan Asal-usul D13 Hard Festival

0
Riza Rinaldhy Abun
Riza Rinaldhy 'Abun', Wakil Ketua Umum Cosanostra MC Indonesia. Foto: Galih

NaikMotor – Komunitas sepeda motor Cosanostra MC Indonesia akan mengadakan event D13 Hard Festival pada 26-27 Agustus 2022 mendatang. Pemilihan tema D13 Hard ini rupanya memiliki asal-usul tersendiri.

Menurut Riza Rinaldhy, Wakil Ketua Umum Cosanostra MC yang sekaligus Ketua Pelaksana D13 Hard, event ini merupakan acara untuk memperingati ulang tahun Cosanostra MC yang ke-13. Maka dari itu, ada unsur angka 13 dalam event ini.

Lalu, Riza juga menjelaskan mengapa mengambil nama D13 Hard yang dibaca ‘die hard’ ini. Nama ini diambil dari fenomena pandemi Covid-19 dalam 2 tahun terakhir.

Cosanostra MC Indonesia
Cosanostra MC Indonesia berfoto bersama perwakilan komunitas sepeda motor lainnya.

Sebagaimana diketahui, pandemi ini menyebabkan seluruh sektor mengalami penurunan drastis, termasuk dengan merenggut jiwa orang-orang terdekat. Akan tetapi, ada banyak pula korban yang mampu pulih dari wabah penyakit ini.

Hal inilah yang membuat Cosanostra MC mengambil nama ‘die hard’ tersebut, plus dengan menambahkan angka 13 di dalamnya sebagai usia dari komunitas sepeda motor tersebut.

D13 Hard Festival
Komunitas Cosanostra MC Indonesia akan gelar D13 Hard Festival pada 26-27 Agustus 2022. Foto: Galih

Selain itu, Secapa TNI AD di Bandung, Jawa Barat terpilih menjadi lokasi dari gelaran D13 Hard Festival ini. Tempat ini pun dipilih juga bukan tanpa alasan, melainkan ada faktor yang terkait di dalamnya.

“Kenapa Bandung? Karena komunitas Cosanostra ini lahir di Bandung, jadi tiap acara akan diusahakan diadakan di Bandung,” kata pria yang akrab disapa Abun tersebut.

“Kenapa kita bikin acara di TNI AD? Karena insyAallah lebih aman di sana. Mereka (TNI) sangat concern akan pengamanannya. Mereka sangat detail. Kami datangkan banyak komunitas-komunitas, jangan sampai terjadi kerugian yang meruntuhkan sektor ekonomi. Inilah yang akan kami gaungkan nanti. Kami utamakan keselamatan.”

Nantinya, akan ada beragam kegiatan yang akan digelar dalam D13 Hard Festival ini. Mulai dari music performance, motorcycle custom show, skateboard competition, hot rod car exhibition, meet and greet Indonesia Kustom Culture, clothing exhibition, hingga food and beverages baazar. (Galih/Prob/NM)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here