D13 Hard Festival Hadir Untuk Bangkitkan Ekonomi Daerah

0
D13 Hard Festival
Komunitas Cosanostra MC Indonesia akan gelar D13 Hard Festival pada 26-27 Agustus 2022. Foto: Galih

NaikMotor – D13 Hard Festival adalah sebuah event komunitas sepeda motor dan gelaran musik. Selain untuk memperingati ulang tahun komunitas, event ini juga untuk membangkitkan ekonomi daerah Bandung dan sekitarnya.

Event ini tercipta untuk merayakan ulang tahun komunitas Cosanostra MC Indonesia yang ke-13. Acara ini akan diadakan di Secapa TNI AD, Bandung, Jawa Barat pada 26-27 Agustus 2022 mendatang.

Nantinya, akan ada beragam kegiatan yang akan digelar dalam event ini. Mulai dari music performance, motorcycle custom show, skateboard competition, hot rod car exhibition, meet and greet Indonesia Kustom Culture, clothing exhibition, serta food and beverages bazzar.

Riza Rinaldhy 'Abun'
Riza Rinaldhy ‘Abun’ (tengah), Wakil Ketua Umum Cosanostra MC yang sekaligus Ketua Pelaksana D13 Hard.

Menurut Riza Rinaldhy, Wakil Ketua Umum Cosanostra yang sekaligus Ketua Pelaksana D13 Hard, event ini dilakukan juga untuk membangkitkan Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) daerah Bandung dan sekitarnya. Pasalnya, Indonesia telah dilanda pandemi Covid-19 yang menyerang seluruh aspek di Tanah Air.

Maka dari itu, D13 Hard digelar tidak hanya untuk merayakan ulang tahun Cosanostra MC Indonesia saja, tetapi juga untuk membangkitkan kembali perekonomian daerah.

Cosanostra MC Indonesia
Cosanostra MC Indonesia berfoto bersama perwakilan komunitas sepeda motor lainnya.

“Kalau kita lihat pandemi ini hampir semua usaha, bisnis, apapun itu terpuruk, dan kita ingin menyemangati seluruh sektor untuk bangkit. Mudah-mudahan D13 Hard ini akan rutin karena D13 Hard sudah masuk agenda nasional,” kata pria yang akrab disapa Abun tersebut.

“Mengapa kita ingin bangkitkan ekonomi, karena kita bekerja dengan seluruh aspek, seperti transportasi, seni, dan kuliner. Kita akan kumpulkan para bikers untuk menikmati kebangkitan ini. Alhamdulillah tiap event ini selalu guyub dan selalu ditunggu oleh biker-biker lainnya.”

Cosanostra MC Indonesia

Tak hanya itu, Riza juga mengatakan bahwa pihaknya akan mengadakan bakti sosial (baksos) pada 23 Juni 2022 di area Secapa TNI AD. Kegiatan ini nantinya diisi oleh program vaksinasi booster, donor darah, dan donasi kepada orang dengan gangguan jiwa (ODGJ).

Rencananya, D13 Hard Festival ini akan dihadiri oleh sekitar 30 komunitas sepeda motor. Sejauh ini, sudah tercatat lebih dari 2.000 tiket yang terjual.

Tiket ini sendiri dapat dibeli secara online di www.diehardfestival.id dengan harga pre-sale Rp150 ribu untuk satu hari dan tiket normal seharga Rp200 ribu. (Galih/Prob/NM)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here