Vespa 50 Special-E Custom, Vespa Klasik Bermesin Listrik

0
71
Vespa 50 Special-e
Vespa 50 Special-e, vespa konvensional yang diubah jadi bermesin listrik. Foto: Moto.it

NaikMotor – Vespa 50 Special-e Custom mejeng di Milan Design Week 2022, Italia. Menariknya, vespa klasik ini sudah dicustom dengan bermesin listrik.

Vespa ini dibangun oleh Lapo Elkann di workshop Garage Italia. Dalam prosesnya, powertrain dari skuter ini diubah menjadi listrik sehingga namanya ditambah unsur ‘e’ yang menunjukkan vespa ini sudah elektrik.

Vespa 50 Special-e

Lapo sendiri merupakan anggota keluarga Agnelli, yakni cucu mantan ketua Fiat, Gianni Agnelli. Saudara Lapo, John Elkann, adalah bos Ferrari, Stellantis dan CEO Exor, sebuah perusahaan mobil.

Vespa 50 Special-e Custom ini mewakili kiprah pertama Garage Italia ke dunia roda dunia, di mana workshop ini sebenarnya adalah bengkel yang berfokus pada mobil.

Vespa 50 Special-e

Alasan Garage Italia membangun vespa ini adalah sebagai entri terbaru dalam seri ICON-E Garage Italia yang mengubah desain klasik menjadi listrik. Sebelumnya, proyek ICON-E adalah Fiat 500 Jolly dan Fiat Panda Integral-e.

“Saya sangat senang bisa mempersembahkan Garage Italia Customs Special-e karena bagi saya, Vespa bukan hanya ikon gaya dan desain. Saya sangat terikat dengan Piaggio karena sepupu saya, Giovanni Alberto Agnelli, yang jadi presiden perusahaan pada 1990-an. Karena itu saya mendedikasikan kreasi terbaru Garage Italia ini,” kata Lapo di Moto.it.

Vespa 50 Special-e

Sedangkan, Sergio Esposito selaku CEO Garage Italia, menyebut bahwa skuter ini sudah bisa dipesan. “Dengan Vespa 50 Special-e, kami membidik hati para pecinta turtleneck Italia. Skuter ini bisa langsung dipesan melalui saluran resmi Garage Italia Customs,” ujarnya. (Galih/Prob/NM)

LEAVE A REPLY

*