Pertamina Lubricants Sediakan Pelumas Enduro untuk Street Race di Meikarta

0
35
Street Race BSD 2022
Para joki sedang menunggu antrean start Street Race BSD 2022. Foto: Galih

NaikMotor – PT Pertamina Lubricants (PTPL) kembali menggelar Fastron Enduro Street Race 2022 di Meikarta, Cikarang, pada 18-19 Juni besok. Dalam ajang balap drag ini, PTPL menyediakan produk pelumas terbaiknya untuk para pembalap.

Fastron Enduro Street Race adalah sebagai bentuk komitmen membangkitkan industri otomotif di Indonesia, dan juga untuk memfasilitasi pecinta balapan jalanan demi meminimalisir balapan liar. Event ini juga hasil kolaborasi dengan Polda Metro Jaya dan Ikatan Motor Indonesia (IMI).

Werry Prayogi selaku Direktur Utama PTPL, mengatakan bahwa PTPL bangga dapat mendukung sebuah ajang yang mewadahi bakat dan hobi anak muda Tanah Air di arena balap.

“Kami senang sekali dapat menjadi bagian dari ajang ini. Melihat antusias dari peserta dan penonton pada gelaran lalu menumbuhkan semangat bagi kami. Tak dapat dipungkiri, balap liar sudah menjadi bagian dari kegiatan anak muda di Indonesia. Dengan Fastron Enduro Street Race, diharapkan minat dan hobi balap tersebut dapat tersalurkan secara positif dan tentu dengan aturan serta pengawasan yang tepat dan tidak mengganggu ketertiban umum. Semoga ajang ini dapat berjalan dengan aman, sukses dan lancar,” kata Werry.

“Salah satu upaya yang kami lakukan adalah dengan menyediakan produk-produk pelumas berkualitas yang dapat memenuhi keinginan para pembalap, seperti Fastron untuk mobil dan Enduro untuk motor. Semua sudah teruji keandalannya dan hadir dengan varian-varian yang sesuai dengan berbagai spesifikasi mesin.”

Nantinya, street race di Meikarta ini akan menggunakan lintasan lurus sepanjang 400 meter yang dapat menampung penonton sebanyak 2.500 orang perharinya. Di hari pertama, terdapat 4 kelas yang diperlombakan, yaitu All Bike Bebek 2T, All Bike Sport 2T, All Bike Bebek 4T dan All Sport 4T.

Di hari kedua, memperlombakan Drag Bike kelas SR 1 Bracket 8 Detik, SR 2 Bracket 8,5 detik, SR 3 Bracket 9 detik, SR 4 Bracket 10 detik, SR 5 Sport 2T S/D 155.CC Body Frame STD, SR 6 NINJA 2T S/D 150.CC Body Frame STD, SR 7 Matic S/D 200.CC Body Frame STD dan SR 8 Matic Selembaran Bebas.

Street race di Meikarta ini juga menjadi gelaran street race ketiga di 2022 ini. Sebelumnya, street race di Ancol Jakarta Utara, dan BSD Tangerang telah sukses dilaksanakan. Ajang ini sukses digelar, terbukti dari antusiasi peserta yang jauh meningkat saat diadakan di BSD jika dibandingkan dengan gelaran di Ancol pada Januari kemarin. (Galih/Prob/NM)

LEAVE A REPLY

*