Fernando Terpilih jadi Presidenziale Ducati Official Club Indonesia 2022-2024

0
43
Ducati Official Club Indonesia
Ducati Official Club Indonesia mengadakan Munas untuk memilih ketua baru 2022 - 2024. Foto: Arif

NaikMotor – Melalui National Conference atau musyawarah nasional, Ducati Official Club Indonesia (DOCI) memilih ketua baru yakni Fernando Rorimpadey periode 2022 – 2024 dalam pemilihan yang berlangsung di Hotel Sultan, Jakarta, Sabtu (18/6/2022).

Ducati Official Club Indonesia merupakan wadah resmi para Ducatisti yang kini beranggotakan 240 member dan terdiri dari dua chapter yakni Jakarta dan Banten. Untuk menjadi anggota DOCI harus memiliki kelengkapan surat motor karena klub ini teregistrasi dengan pabrikan Italia. Hal ini berhubungan dengan kontribusi pihak prinsipal untuk mensupport kegiatan mereka seperti World Ducati Week dan juga berkaitan kepada  authorized distributor. 

Dihadiri oleh 88 anggota, Munas untuk memilih ketua baru DOCI berlangsung menggunakan voting dengan mengumpulkan  suara untuk dua calon yakni Fernando dan Ellgreen Veranes.  Dari hasil perhitungan, Fernando akhirnya mengumpulkan 59 suara dan Ellgreen 13 suara. Steering committee akhirnya mengesahkan pemilihan Presidenziale untuk periode 2022 – 2024 yang dimenangkan Fernando.

“ Terima kasih kepada para peserta dan member telah mempercayakan klub kepada saya, Program pertama saya akan membentuk strutur organisasi kepengurusan baru untuk memilih vice president, sekretaris dan treasury karena ini wajib dilaporkan ke Italia, karena kita adalah klub yang terafiliasi dengan pabrikan,” sebut Fernando.

Ditambahkan Fernando, ada hal menarik dalam proses pemilihan di DOCI ini karena calon presiden tidak boleh dicalonkan, jadi harus mencalonkan diri.” Tujuannya, ketika dia terpilih jadi presiden, dia harus bertanggung jawab terhadap klub, jadi gak ada yang dorong. Saya mencalonkan diri karena punya rasa memiliki dan orang diklub ini asik-asik baik yang muda atau tua,” lanjut Fernando yang telah menjadi anggota sejak 2014.

Agenda berikutnya yang akan disiapkan oleh pengurus baru DOCI adalah touring medium ke Jogjakarta dan akan memberikan materi safety riding untuk pata member. Cross border atau touring ke perbatasan juga akan menjadi agenda berikutnya dengan memperhatikan kondisi dan aturan pemerintah. Pilihannya antara dari Kalimantan menyeberang Malaysia dan Brunei atau start dari Kupang ke Dili – Timor Leste.

Pada kesempatan tersebut, secara resmi nama DOCI diubah dari Ducati Owners menjadi Ducati Official sesuai dengan arahan dari pabrikan dan ikut disahkan dalam perubahan AD/ART klub.  Munas ini juga mendapat dukungan dari pihak distributor baru Ducati Indonesia serta Shell. (Arif/nm)

LEAVE A REPLY

*